Penciptaan DNA Buatan dan Lahirnya Manusia-Alien di Bumi

Penciptaan DNA Buatan dan Lahirnya Manusia-Alien di Bumi

Naviri Magazine - Meski kehidupan manusia di Bumi sangat beragam, ternyata semua kehidupan ini hanya berbasis dari dua pasang DNA, yakni C-G dan A-T. Para ilmuwan ingin membuat gebrakan dalam dunia sains, yakni ingin membuat organisme yang berbasis dari dua pasang DNA tersebut, ditambah dengan satu pasang DNA buatan.

Organisme ini dikembangkan dari bakteri E.Coli, dan disebut-sebut sebagai makhluk alien buatan manusia. Disebut demikian, karena ia adalah organisme hidup yang punya DNA, yang sama sekali tak sama dengan makhluk hidup lain yang ada di Bumi.

Hal ini sedikit banyak membantah teori lawas, di mana kehidupan hanya akan bertahan dengan struktur DNA yang ada sekarang. Hal ini membuktikan bahwa tak ada makhluk lain selain manusia.

Hal ini juga mengimplikasikan bahwa kehidupan di planet lain mungkin ada, namun berkembang dari struktur DNA yang berbeda, dan tentu berkembang dengan bentuk berbeda pula.

Tentu, ilmuwan tak ingin membuat makhluk baru untuk bersosialisasi di dunia. Ilmuwan bertujuan mengembangkan organisme ini untuk obat-obatan dan nanoteknologi.

Baca juga: Upaya ‘Gila’ Ilmuwan untuk Menciptakan Sperma Buatan

Related

Science 6712197674573593132

Recent

item