Penulis-penulis Hebat yang Karyanya Sangat Dikagumi Dunia

Penulis-penulis Hebat yang Karyanya Sangat Dikagumi Dunia

Naviri Magazine - Para penulis adalah orang-orang yang memiliki kemampuan merangkai kata-kata yang mampu membenamkan pembaca ke dalam jalinan kalimat yang disusunnya. Dalam hal penulis novel, mereka mampu membawa kita masuk ke dalam kisah-kisah yang mereka ceritakan, dan pembaca seolah benar-benar bisa menyaksikan hal-hal yang mereka kisahkan.

Ada banyak penulis di dunia yang sangat dikagumi karena kepiawaian mereka dalam menyeret pembaca ke dalam kisah-kisah yang mereka tuturkan, dan berikut ini di antaranya. Mereka adalah penulis-penulis yang sangat dikagumi dunia.

J.K. Rowling

Siapa yang tidak kenal dengan penulis satu ini? Namannya harum berkat dunia sihir yang ia ciptakan.

Karya novel perdananya pada tahun 1997, berjudul Harry Potter and the Philosopher’s Stone, berhasil meraih kesuksesan dalam sekejap. Pada tahun 2007, Harry Potter and The Deathly Hallows, menjadi buku paling cepat terjual sepanjang masa.

Bahkan karyanya ini pun memberinya banyak uang dan kekayaan. Bayangkan, 15 juta copy terjual hanya dalam waktu 24 jam.

Stephen King 

Stephen King adalah spesialis penulis novel horor dan supernatural. Hampir seluruh novel karyanya selalu masuk dalam daftar penjualan terbaik

Pria paruh baya ini terkenal dengan novelnya yang legendaris, sebut saja The Dark Tower, yang rilis perdana pada tahun 1982. King memang banyak mendapatkan pujian dan penghargaan dari karyanya.

Begitu banyak peminat novel horor karyanya, sejumlah novelnya kemudian dibuatkan film layar lebarnya, seperti Carrie, Tales from The Darkside, dan 1408. Stephen King adalah salah satu contoh penulis terbaik yang pernah hidup di dunia.

Bahkan beberapa genre dalam novel yang ditulisnya membuat ia menjadi legenda dalam karya tulis.

Tom Clancy

Penulis novel terkenal ini sudah meninggal, tapi karya-karyanya masih hidup sampai sekarang. Banyak nover kaya Clancy yang diangkat menjadi film, video game, dan acara televisi. Ia merupakan penulis spesialis spy thriller.

Banyak karyanya berkaitan dengan militer, dan ditulis secara apik, seperti cerita soal spionase militer dan perang dingin. Beberapa novel karyanya yang populer adalah The Sum of All Fears, Clear & Present Danger, dan The Hunt For Red October.

John Grisham

John Grisham adalah seorang pengacara kriminal selama satu dekade, dan juga pernah bertugas di Mississippi House of Representatives dalam waktu yang singkat. Ia menerbitkan novel pertamanya, A Time to Kill, pada tahun 1989, dan kemudian diikuti dengan karyanya yang paling terkenal, The Firm, pada tahun 1991.

The Firm kemudian diangkat ke layar lebar, dibintangi oleh aktor Tom Cruise. John meraih rekor dengan penjualan terbanyak, yaitu 2 juta kopi, sejak pertama kali dipublikasikan.

Stephenie Meyer

Kita pasti tahu film seri Twilight, yang menceritakan kisah cinta vampir dengan manusia. Sekuel film Twilight, New Moon, Eclipse, dan Breaking Dawn, merupakan adaptasi dari novel karya Stephenie Meyer.

Awalnya, Stephenie menulis konsep Twilight hanya untuk bersenang-senang. Tapi adiknya mendorong ia untuk mengirimkan tulisannya ke penerbit. Sejak karyanya diangkat ke layar lebar, Stephenie menjadi penulis terkenal dan kaya-raya.

Dan Brown

Dan Brown menunjukkan pada banyak orang di dunia, tentang bagaimana membuat novel bagus dengan menggunakan dialog dan karakter yang menawan. Dan Brown juga menampilkan beberapa kasus pembunuhan yang bisa membuat orang larut dalam penasaran.

Salah satu novelnya yang terkenal adalah The Da Vinci Code. Seperti yang kita ketahui, film yang diangkat dari novel tersebut menuai banyak protes dari petinggi gereja. Karya Dan Brown lain yang terkenal antara lain Angels & Demons dan Inferno.

Baca juga: Ini 10 Film Dokumenter yang Paling Menghebohkan Dunia

Related

Figures 1412753806928673423
item