Ini 9 Penyanyi Wanita Korea Selatan Terseksi dan Terpanas

Ini 9 Penyanyi Wanita Korea Selatan Terseksi dan Terpanas

Naviri Magazine - Apa yang menarik dari industri hiburan Korea Selatan, meliputi lagu, film, drama, dan lain-lain? Tentu jawabannya beragam. Bisa karena lagu yang mereka hasilkan, keindahan drama yang mereka buat, atau pun keindahan film yang mereka produksi. Namun, di atas semua itu, industri hiburan Korea Selatan tidak bisa dilepaskan dari sosok-sosok artisnya.

Sosok artis memiliki peran kunci dalam industri hiburan Korea Selatan, baik dalam musik maupun film. Seperti kita tahu, Korea Selatan memiliki banyak grup idol, yang masing-masing grup berisi para anggota yang umumnya menarik. Sosok-sosok menarik itulah yang menjadikan banyak orang mengenal grup idol berangkutan, meski hal itu juga tak bisa dilepaskan dari kualitas keseluruhan grup idol tersebut.

Terlepas dari hal itu, berikut ini adalah penyanyi-penyanyi wanita asal Korea Selatan yang terkenal paling seksi dan paling panas.

HyunA - 4Minute

Penyanyi dan rapper seksi ini didapuk menjadi simbol seks di industri K-pop. Kim Hyun-a atau HyunA mewarnai dunia hiburan Korea Selatan dengan sosok seksi dan wajah sensual yang bikin banyak pria geregetan.

Meskipun sekarang sering tampil solo atau berduet dengan Hyunseung dari Beast, HyunA masih tergabung dalam grup K-pop 4Minute. Grup inilah yang membesarkan namanya hingga seperti sekarang.

Sebelumnya, HyunA tergabung dalam grup Wonder Girls. Namun, dia harus mundur dari grup yang kemudian jadi salah satu idola terbesar di Korea Selatan itu, karena alasan kesehatan. Lepas dari Wonder Girls, HyunA pindah ke agensi Cube Entertainment, dan melakukan debut bersama 4Minute.

Bora - Sistar

Yoon Bo-ra atau Bora merupakan salah satu anggota grup idola Sistar. Bora, yang kebagian tugas sebagai rapper grup, piawai menari dengan gerakan seksi, membuat para pria terpesona. Hasil polling yang dilakukan terhadap sejumlah bintang pria di industri K-pop menobatkan Bora sebagai artis wanita yang paling diinginkan di Korea Selatan.

Perempuan kelahiran 30 Januari 1990 ini melakukan debutnya bersama Sistar pada 2010. Saat itu mereka tampil di panggung KBS Music Bank, dengan lagu Push Push. Usia Bora kala itu baru 19 tahun. Setelah debut yang sukses, setahun kemudian Bora dan rekan satu grupnya, Hyolyn, membentuk sub-grup Sistar19. Mereka membawakan single Ma Boy dan Gone, dengan konsep duo.

Hani - EXID

Ahn Hee-yeon, atau lebih dikenal dengan nama panggung Hani, adalah penyanyi dan bintang televisi Korea Selatan. Dia dikenal sebagai anggota grup K-pop EXID dan sub-grup Dasoni. Hani juga tampil di beberapa acara televisi, seperti Off to School, Crime Scene, dan A Style for You.

Meski sudah berkiprah di industri musik Korea Selatan sejak 2012, grup EXID yang ikut digawangi Hani baru menuai popularitas dua tahun kemudian. Bisa dikatakan image seksi Hani yang membawa grup tersebut ke puncak kejayaan. Pada Agustus 2014, EXID merilis single Up & Down. Lagu itu kurang diterima pasar, bahkan gagal masuk tangga lagu Korea Selatan.

Namun, lagu Up & Down langsung menjadi sensasi, setelah video fancam Hani sedang menari koreografi Up & Down beredar di dunia maya. Video yang diunggah ke YouTube itu ditonton lebih dari 17 juta kali, mendongkrak popularitas EXID dan Hani.

G.NA

G.NA merupakan salah satu penyanyi solo paling sukses di Korea Selatan. Perempuan yang tergabung dalam agensi Cube Entertainment ini tak hanya seksi. Dia juga dikenal sebagai aktris, model, dan penulis lagu.

G.NA lahir dengan nama Gina Jane Choi. Dia warga negara Kanada keturunan Korea. Dia memilih hijrah ke Korea Selatan untuk melancarkan karir sebagai artis. G.NA melakukan debut dengan merilis mini album, Draw G's First Breath, pada 14 Juli 2010. Di tahun yang sama, dia meluncurkan single yang dinyanyikan bersama Rain.

Ailee

Sama seperti G.NA, Ailee juga penyanyi berkebangsaan asing yang meraih sukses di dunia hiburan Korea Selatan. Ailee, yang memiliki nama asli Amy Lee, lahir di Denver, Colorado pada 30 Mei 1989.

Ailee dibesarkan di New Jersey, dan sempat menempuh pendidikan di Pace University, sebelum mundur untuk fokus di karir musik. Ailee sempat mencoba membesarkan namanya di YouTube, namun keberuntungan belum berpihak kepadanya.

Kemudian, Ailee mengikuti audisi pencarian calon bintang baru, dengan koneksi pamannya. Setelah itu, dia memutuskan pindah ke Korea Selatan pada 2010. Ailee menjadi trainee di YMC Entertainment selama dua tahun. Pada 2012, dia melakukan debut di dunia musik Korea Selatan. Sebulan kemudian, dia memenangkan dua penghargaan di Cyworld Music Awards.

Saat memulai karirnya, Ailee dikritik karena tubuhnya tergolong berisi untuk ukuran Korea Selatan. Saat meluncurkan mini album kedua, Ailee tampil dengan sosok yang jauh lebih ramping, dan membungkam orang-orang yang sempat mengkritik.

Lee Hyori

Sebelum HyunA memegang gelar simbol seks dunia musik Korea, Lee Hyori sudah lebih dulu menggebrak dengan image seksinya. Perempuan berkulit cokelat yang kerap dipuji karena kerampingan pinggangnya ini, mengejutkan publik Korea Selatan dengan penampilannya yang seksi.

Sebelum menjadi penyanyi solo, Hyori tergabung dalam grup Fin.K.L. Saat itu, dia dikenal dengan image manis. Ketika muncul sebagai penyanyi solo dengan image seksi, Hyori membuat publik Korea Selatan tercengang. Namun, perubahan image ini berhasil mendongkrak karirnya sebagai penyanyi.

Berbeda dari kebanyakan bintang Korea Selatan pada masa itu, Lee Hyori tak segan mengenakan pakaian provokatif dalam setiap penampilan di panggung maupun sampul majalah.

Nana - After School

Setelah Kahi, leader grup After School, mundur, salah satu grup K-pop sukses ini kehilangan sosok seksi yang jadi penarik massa. Nana, yang tergolong anggota junior, lalu menggantikan peran Kahi sebagai 'wajah' After School, namun posisi leader grup yang selalu mengusung konsep seksi itu jatuh pada Jungah.

Perempuan jangkung dengan nama asli Im Jin-ah ini awalnya seorang model. Kemudian dia bergabung dengan PLEDIS Entertainment, dan debut bersama dua anggota baru After School, yaitu Lizzy dan Raina. Nana juga membentuk sub-grup Orange Caramel, bersama dua rekannya. Dia juga mulai menjajal akting dengan tampil di sejumlah drama Korea.

Yuri - Girls' Generation

Kwon Yuri merupakan salah satu dancer andalan grup terpopuler Korea Selatan, Girls' Generation. Yuri mengikuti audisi .M. Entertainment Casting System, dan bergabung dengan agensi terbesar di Korea Selatan itu setelah memenangkan juara kedua di SM Youth Best Dancer Contest.

Yuri kerap dipuji karena perutnya yang ramping berkat olahraga intens. Selain itu, tariannya yang enerjik dan seksi juga menjadi nilai plus bagi Girls' Generation.

Selain tampil bersama Girls's Generation, Yuri juga menjadi presenter acara musik di salah satu stasiun televisi Korea Selatan. Dia juga sempat tampil di sejumlah drama Korea.

Gain - Brown Eyed Girls

Son Gain adalah penyanyi, aktris, dan entertainer, asal Korea Selatan. Namanya dikenal publik sejak bergabung dengan grup musik Brown Eyed Girls. Sebagai anggota termuda, Gain kerap kebagian peran sebagai visual Brown Eyed Girls bersama Narsha.

Ciri khas Gain adalah rambut pendek, kulit pucat, dan sorot mata tajam yang dipertegas dengan smokey eyeliner. Saat merilis album solonya, Gain tetap mempertahankan image seksi yang dia usung bersama Brown Eyed Girls.

Baca juga: Perjalanan Karier dan Asmara Zaskia Adya Mecca 

Related

Entertaintment 5773989255252819933

Recent

item