Ini 5 Artis Penyanyi Terkenal yang Diorbitkan Deddy Dores

Ini 5 Artis Penyanyi Terkenal yang Diorbitkan Deddy Dores

Naviri Magazine - Deddy Dores adalah musisi terkenal Indonesia. Dia telah dikenal publik Indonesia sejak era ’90-an. Pada masa itu, Deddy Dores sering tampil menyanyi solo maupun dengan grup band bentukannya. Meski sibuk menyanyi, Deddy Dores juga menciptakan banyak lagu yang dibawakan penyanyi-penyanyi lain, khususnya penyanyi wanita.

Kini, Deddy Dores telah tiada. Dia meninggal dunia pada Selasa, 17 Mei 2016, pukul 23.45, dalam usia 65 tahun. Meski begitu, ia telah meninggalkan banyak warisan karya berupa lagu-lagu indah, baik yang ia nyanyikan sendiri maupun yang dinyanyikan artis-artis lain.

Berikut ini adalah lima artis wanita yang menjadi terkenal setelah menyanyikan lagu-lagu ciptaan Deddy Dores.

Nike Ardilla

Nike Ardilla bisa disebut sebagai anak didik Deddy Dores yang paling berhasil. Sepertinya tak ada lagu yang tak suskses dibawakan gadis bersuara rock ini.

Meski Nike Ardilla sudah lebih dulu berpulang di usianya yang masih sangat muda, lagu-lagunya masih segar di ingatan hingga sekarang. Karya-karya Deddy Dores dan Nike Ardilla tak akan mati dimakan waktu.

Nafa Urbach

Setelah berpulangnya Nike Ardilla, Deddy Dores menemukan pengganti yang diramalkan akan mampu menjadi Nike Ardilla ke-2.

Nafa Urbach masuk ke dunia hiburan lewat suara rock pop, dan lagu-lagu ciptaan Deddy Dores. Namun, ternyata wajah cantik dan akting Nafa lebih mampu mencuri perhatian penonton daripada suaranya.

Mayang Sari

Penikmat musik era ‘90-an pasti ingat Mayang Sari sebagai penyanyi pop terkenal. Sebelum menikah, yang akhirnya membuatnya meninggalkan karir dan dunia hiburan, Mayang Sari merupakan salah satu penyanyi yang pernah berduet dengan Deddy Dores.

Lagu bertajuk ‘Jangan Pisahkan‘ itu dibawakan oleh Deddy Dores dan Mayang Sari pada sekitar tahun 2008.

Anie Carera

Duet Deddy Dores dengan penyanyi yang satu ini tak hanya dalam satu atau dua lagu, tapi dalam satu album. Deddy Dores dan Anie Carera merilis satu album duet, yaitu Bagai Ikan Dalam Kaca.

Anie Carera merupakan penyanyi pop yang sangat hit pada zamannya. Album-album solonya pun banyak digemari.

Ella

Deddy Dores juga menggaet penyanyi berbakat dari negeri Malaysia untuk berduet. Ella, penyanyi Malaysia, juga pernah berduet dengan Deddy Dores dalam lagu Mendung Tak Berarti Hujan.

Deddy Dores pula yang mengenalkan Ella dengan dunia musik Indonesia. Setelah berduet dengan Deddy Dores, Ella sempat menggarap proyek lagu bersama Anji, mantan vokalis band Drive.

Baca juga: 5 Artis yang Wajahnya Berubah Drastis Setelah Operasi Plastik

Related

Entertaintment 4246576662746805558

Recent

item