Peradaban Moche, Masyarakat Kuno yang Lenyap Misterius

Peradaban Moche, Masyarakat Kuno yang Lenyap Misterius

Naviri Magazine - Lebih mirip seperti kumpulan orang yang berbagi budaya yang sama daripada sebuah kerajaan, peradaban Moche mengembangkan masyarakat berbasis pertanian, lengkap dengan istana, piramida, dan saluran irigasi yang kompleks, di pantai utara Peru, antara sekitar abad 1 dan 8 Masehi.

Sementara mereka tidak memiliki bahasa tertulis yang dominan, meninggalkan hanya sedikit petunjuk untuk sejarah mereka. Mereka adalah orang yang sangat artistik dan ekspresif, yang membuat tembikar dengan sangat rinci dan arsitektur monumental.

Pada tahun 2006, Moche Chamber ditemukan, dan ternyata digunakan untuk pengorbanan manusia, karena mengandung sisa-sisa persembahan manusia.

Ada banyak teori tentang mengapa Moche menghilang, tetapi penjelasan yang paling umum adalah efek El Nino, pola cuaca ekstrem yang ditandai dengan bergantinya periode banjir dan kekeringan yang ekstrem. Mungkin ini menjelaskan upaya berdarah Moche untuk menenangkan para dewa.

Baca juga: Khmer, Kerajaan Terkuat di Asia Tenggara Zaman Kuno

Related

History 8034813319354104224

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item