Tips Berbusana untuk Pemilik Tubuh Tinggi dan Kurus

Tips Berbusana untuk Pemilik Tubuh Tinggi dan Kurus

Naviri Magazine - Busana atau pakaian tidak hanya berfungsi untuk menutupi tubuh kita, namun juga untuk menimbulkan kesan yang baik atau positif, khususnya saat menghadiri acara-acara formal/penting.

Karenanya, dalam berbusana, kita perlu memperhatikan apakah pakaian yang kita kenakan cocok dengan tubuh kita atau tidak. Karena, jika tidak cocok, kesan yang terpancar akan negatif. Sebaliknya, kalau cocok, pakaian kita pun ikut memancarkan kesan yang positif.

Berikut ini adalah tips untuk orang-orang yang kebetulan punya tubuh tinggi dan kurus. Tips berikut ini tentu dimaksudkan agar tubuh tampak lebih berisi, dan tidak semakin terlihat kurus.

Gunakanlah pakaian berbahan tebal 

Jika tubuhmu bertipe tingi serta kurus, kenakan pakaian berbahan tebal. Hal ini bertujuan agar terlihat lebih proporsional, karena seperti memberi tambahan berat ke tubuhmu.

Kenakan pakaian berwarna cerah 

Warna cerah pada pakaian membantu tubuhmu terlihat lebih berisi. Contoh warnanya adalah abu-abu atau khaki. Jangan kenakan warna gelap atau pakaian dengan pola garis vertikal, karena kamu akan terlihat lebih tinggi dan kurus.

Perhatikan detail lain atau aksesoris 

Jika memakai jaket, jangan memilih yang panjangnya sampai pinggang bawah dan mengancingkannya sampai atas. Hindari pula mengenakan dasi model slim. Ini salah satu tips tambahan atau opsional.

Kenakan celana yang agak lebar 

Kamu suka dan punya celana slim fit? Jika iya, sebenarnya kurang cocok buat kamu pakai, karena badan akan terlihat lebih kurus. Sebaiknya, kenakan celana yang agak lebar atau tidak terlalu ketat, agar tubuhmu terkesan berisi. Kamu bisa pakai celana jenis lower cut.

Baca juga: Mengenal Kemeja Kasual untuk Pria, dan Cara Pemakaiannya

Related

Tips 2430224718751910298

Recent

item