Wrasse, Ikan Unik yang Mampu Berganti-ganti Kelamin

Wrasse, Ikan Unik yang Mampu Berganti-ganti Kelamin

Naviri Magazine - Wrasse adalah ikan pembersih, yang biasa kita lihat di akuarium-akuarium. Ikan ini memiliki penampilan yang tidak indah, dan biasanya hanya menempel di kaca. Dipercaya ikan ini akan membersihkan lumut di kaca akuarium, sehingga akuarium pun selalu dalam keadaan bersih.

Yang menarik dari ikan ini adalah dalam acara kawinnya. Hewan ini termasuk biseksual, dalam arti bisa melakukan hubungan seksual dengan sesama jenis atau lawan jenis.

Selain itu, ikan ini juga dapat berganti kelamin hanya dalam beberapa jam. Jika seekor jantan bertemu jantan lainnya, salah satu dari mereka dapat mengubah kelaminnya dalam beberapa jam, lalu mereka pun akan kawin sebagai jantan dan betina.

Begitu pula, ketika seekor ikan betina bertemu betina lainnya, salah satu dari mereka juga bisa mengubah kelaminnya menjadi jantan, dan mereka pun kawin sebagai pasangan.

Baca juga: Bowerbird Betina, Hewan Paling Materialistis di Dunia

Related

Science 747682549315429215

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item