Ini 7 Aktor Dunia yang Hampir Gila Gara-gara Peran di Film

Ini 7 Aktor Dunia yang Hampir Gila Gara-gara Peran di Film

Naviri Magazine - Seseorang disebut aktor, karena memiliki kemampuan akting yang ia tunjukkan dalam film yang dibintangi. Meski mungkin tampak mudah, kenyataannya tidak setiap orang mampu menjadi aktor. Dibutuhkan pembelajaran sekaligus penghayatan untuk menjadi aktor yang benar-benar hebat, yang mampu memerankan tokoh seperti apa pun dalam film.

Ketika seorang aktor harus memerankan suatu karakter dalam film, mereka akan mempelajari krakter tersebut, sifat-sifatnya, cara berbicaranya, ciri fisiknya, dan lain-lain, agar karakter yang ia perankan benar-benar tampak hidup dan meyakinkan. Dalam upaya penghayatan semacam itu, beberapa aktor dunia bahkan sampai ada yang hampir gila. Berikut ini tujuh di antaranya.

Heath Ledger – The Dark Knight

Hanya sedikit aktor yang membenamkan diri dalam suatu peran, seperti yang dilakukan Ledger saat ia terpilih untuk memerakan Joker, musuh Batman. Ledger mengunci dirinya sendiri di sebuah kamar hotel di London selama sebulan, menulis diary, dan bereksperimen dengan berbagai macam suara dan perilaku, sampai ia berhasil mendapatkan versi ideal karakter Joker.

Hasil totalitas itu adalah salah satu penampilan penjahat terbaik dalam film sepanjang masa. Ia bahkan mendapatkan penghargaan Best Supporting Actor untuk perannya. Tragisnya, ia tidak pernah bisa melihat penampilannya sendiri, karena overdosis setahun sebelumnya. Rumor yang beredar mengatakan, peran Joker tersebut membuatnya bunuh diri.

Robert De Niro – Cape Fear

Robert De Niro sampai menghabiskan ribuan dolar untuk dokter gigi, demi membuat giginya mirip psikopat Max Cady. Tidak cuma itu, ia juga membuat tato dengan tinta sayur yang membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk bisa hilang.

Ia juga menghabiskan waktu lama untuk membaca dan mempelajari perilaku seorang pemerkosa. Penampilan De Niro berhasil membuat takut sutradara Martin Scorsese dan para penonton. Aktor tersebut bahkan bercanda dengan meninggalkan pesan suara sebagai Cady untuk sang sutradara, hanya untuk membuatnya ketakutan.

Nicolas Cage – Birdy 

Nicolas Cage sering memainkan karakter yang unik. Mulai dari Vampire’s Kiss hingga Ghost Rider, Nicolas Cage tidak pernah lepas dari julukan aktor paling gila di Hollywood.

Untuk perannya sebagai veteran Perang Vietnam dalam film Birdy, Cage mencabut 4 giginya, hanya untuk menambahkan dimensi ekstra. Ia bahkan mengejutkan para kru dengan terus memakai perban wajah yang dipakai karakternya, di dalam dan di luar lokasi syuting, selama 5 minggu berturut-turut. Semua aksi gilanya membuat Cage menjadi pemain film paling berdedikasi.

Kate Winslet – The Reader

Kate Winslet adalah aktris termuda di dunia yang mendapatkan nominasi untuk 6 Academy Awards. Kemenangan pertama dan satu-satunya tiba untuk perannya sebagai mantan penjaga kamp konsentrasi Nazi di film The Reader. Peran ini pula yang membuatnya benar-benar hampir gila.

Kate Winslet mengatakan, ia membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk bisa benar-benar lepas dari perannya. Untungnya, Winslet telah berhasil melepas perannya tersebut, dan terus menjadi salah satu aktris papan atas di Hollywood.

Adrien Brody – The Pianist

Adrien Brody harus menurunkan berat badannya sampai terlihat benar-benar kurus untuk film The Pianist. Dalam film tersebut, ia memerankan seorang Yahudi yang selamat dari Holocaust. Ia menyebutkan, rasa putus asa dalam aktingnya tersebut berasal dari kelaparan yang ia rasakan, dan bukan sesuatu yang bisa ia buat-buat.

Terkadang, ia bahkan khawatir apakah masih bisa tetap waras setelah perannya berakhir. Kabarnya, Adrien Brody butuh waktu hingga lebih dari setahun setengah untuk bisa kembali ke kehidupan normalnya. Meski begitu, totalitasnya berhasil menjadikannya aktor termuda yang mendapatkan Piala Oscar untuk kategori aktor terbaik.

Jared Leto – Suicide Squad

Peran sebagai Joker bukanlah seseuatu yang bisa disepelekan, dan Leto mungkin telah menyiapkan diri demi peran ini lebih jauh dari yang dilakukan Heath Ledger. Ia memutuskan untuk tetap berada dalam karakter, meski sedang tidak syuting. Selain itu, ia juga punya kebiasaan memberi hadiah yang tidak masuk akal.

Ia memberikan hadiah aneh kepada para anggota pemeran yang lain. Untuk Will Smith, ia memberikan sekotak peluru, dan tikus hidup untuk Margot Robbie. Ia bahkan mengirimkan sebuah video kepada seluruh pemeran film Suicide Squad, yang menunjukkan dirinya dalam karakter sebagai Jared Leto, bersama seekor mayat babi.

Daniel Day Lewis – Hampir semua filmnya

Daniel Day-Lewis bisa jadi yang paling sering diasosiasikan dengan teknik akting hidup sebagai karakter yang dimainkan. Belum ada yang bisa menyamai kemahirannnya membawa peran. Untuk film My Left Foot, ia mematahkan dua tulang rusuknya sendiri, karena karakter yang dimainkannya mengharuskan terus membungkuk.

Untuk film The Last of the Mohicans, ia bahkan sampai tinggal di alam liar sendirian selama 6 bulan. Dia sosok yang mendedikasikan seluruh hidupnya untuk setiap peran yang ia ambil. Kemenangan 3 Academy Awards menunjukkan kerja kerasnya tidak sia-sia.

Baca juga: 7 Artis yang Digosipkan Jadi Orang Ketiga Dalam Rumah Tangga Orang Lain

Related

Entertaintment 6635368229202723634
item