Unik dan Menarik, Ini 7 Anime Paling Populer di Dunia

Unik dan Menarik, Ini 7 Anime Paling Populer di Dunia

Naviri Magazine - Jepang terkenal dengan banyak hal, dari elektonik sampai teknologi tinggi, dari film sampai anime. Sebagaimana produk Jepang lain yang sama-sama masuk ke berbagai negara di dunia, anime dari Jepang juga dikenal di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia.

Para penggemar anime di Indonesia tentu mengenal Naruto, Inuyasa, dan lain-lain, yang merupakan tokoh anime populer. Berikut ini adalah tujuh anime paling populer di dunia, yang pasti telah dikoleksi oleh para penggemar anime.

Death Note

Death Note adalah serial manga Jepang yang ditulis oleh Tsugumi Ohba, dan ilustrasi oleh Takeshi Obata. Anime Death Note tentu saja diangkat dari manga berjudul sama.

Manga ini menceritakan Light Yagami, seorang siswa jenius yang secara kebetulan menemukan “Death Note” milik Shinigami (dewa kematian). Direalisasikan di majalah Shonen Jump dari Januari 2004 hingga Mei 2006, dengan total 108 bab. Versi tankoubon-nya terbit sebanyak 12 jilid dan 1 jilid spesial, berjudul How to Read 13, yang berisi penjelasan dan profil Death Note.

One Piece

Kepopuleran One Piece dalam Weekly Shonen Jump, membuat pihak Toei Animation memutuskan membuat serial anime-nya. Rating anime-nya sangat tinggi, dan hingga kini telah dirilis lebih dari 300 episode, 8 film, dan 1 OVA.

Awal era anime One Piece sebenarnya sebuah OVA One Piece, yaitu One Piece: Defeat the Pirate Ganzackt!, diterbitkan pada 1997, kemudian diikuti tayangan mingguan per episode.

Sampai 30 Maret 2008, total episode TV One Piece mencapai 349 episode. Dari episode 207 ke depan, One Piece disiarkan dalam fitur high-definition, dengan resolusi 1080i. One Piece disiarkan rata-rata 4 episode per bulan.

Inuyasha

Inuyasha adalah seri manga Jepang yang ditulis dan diilustrasikan oleh Rumiko Takahashi. Seri ini mengikuti perjalanan waktu SMA seorang siswa, dengan segala kisah di dalamnya.

Bleach

Episode seri anime Bleach disutradarai oleh Noriyuki Abe, dan diproduksi oleh TV Tokyo, Dentsu, dan Studio Pierrot. Bleach telah ditayangkan sejak 5 Oktober 2004 di TV Tokyo di Jepang. Dalam bahasa Inggris, adaptasi anime Bleach tampil perdana di Kanada’s YTV, pada 8 September 2006.

Cartoon Network kemudian menayangkan Bleach sebagai bagian dari Adult Swim blok. Adult Swim berhenti siaran pada 20 Oktober 2007, setelah menayangkan 52 episode. Di Inggris, Bleach tampil perdana pada AnimeCentral pada 13 September 2007, dengan episode baru ditayangkan setiap hari.

Eyeshield 21

Eyeshield 21 adalah manga dan anime karya Riichiro Inagaki dan Yuusuke Murata, yang bercerita tentang sekelompok murid SMA yang mengikuti kegiatan klub American football di sekolahnya.

Eyeshield 21 pertama kali diterbitkan di Jepang oleh Shueisha dalam majalah Shonen Jump. Versi anime-nya diproduksi oleh NAS dan dianimasikan oleh Studio Gallop, tayang perdana di Jepang pada TV Tokyo, dari 6 April 2005 dan berakhir pada 1 Maret 2008, dengan jumlah 145 episode.

Samurai X

Samurai X memiliki judul asli Rurouni Kenshin, merupakan manga dan anime karya Nobuhiro Watsuki yang berlatar awal era Meiji di Jepang. Manga ini terbit di majalah mingguan Shonen Jump, dan telah dibukukan menjadi 28 seri buku.

Manga ini bercerita tentang samurai dari kelompok Choshu, yang telah berhasil memenangkan pertempuran pada zaman Keshogunan Tokugawa, yang pada akhirnya membentuk zaman baru di Jepang yang disebut zaman Meiji. Pada zaman Meiji, orang tidak lagi diperbolehkan membawa pedang di jalanan.

Pada masa ini, Kenshin Himura atau lebih dikenal sebagai "Hitokiri Battousai" atau Batosai si Pembantai, menyesali perbuatannya di masa lampau yang telah membunuh banyak orang, dan dia bersumpah untuk tidak membunuh seorang pun di masa ini. Untuk itu, Kenshin menggunakan pedang "Sakabatou", yang bermata terbalik.

Naruto

Naruto Shippuden atau Naruto II adalah plot dari seri mangga Naruto, menitikberatkan pada petualangan Uzumaki Naruto dan Haruno Sakura dan misi pencarian Uchiha Sasuke setelah ia meninggalkan Konohagakure.

Pada plot ke-2, pergerakan organisasi Akatsuki semakin terlihat. Naruto Shippuden juga telah dibuat versi movie-nya dengan judul Naruto Shippuden The Movie.

Baca juga: Kisah di Balik Game Flappy Bird yang Bikin Orang Kecanduan

Related

Lifestyle 2963061543796832480
item