Ini 5 Aplikasi Smartphone yang Bermanfaat di Saat Darurat

Ini 5 Aplikasi Smartphone yang Bermanfaat di Saat Darurat

Naviri Magazine - Saat ini, hampir bisa dipastikan semua orang memiliki smartphone, bahkan setiap saat menggunakannya. Ada berbagai hal yang bisa dilakukan melalui smartphone. Apalagi dengan adanya aneka aplikasi yang juga bisa di-download dengan mudah untuk kemudian digunakan dalam berbagai keperluan.

Aplikasi-aplikasi tersebut memiliki manfaat yang tidak hanya membantu penggunanya dalam kondisi tertentu, tetapi juga dalam kondisi darurat (dalam kondisi tidak ada peralatan yang sebenarnya).

Jumlah aplikasi yang ada di Play Store atau App Store jumlahnya sangat banyak, bahkan lebih dari 1 juta aplikasi, dengan berbagai kategori. Dari game, pendidikan, hiburan, aktivitas, olahraga, anak-anak, dan lain sebagainya.

Dari sekian banyak aplikasi yang ada di Google Play Store, ada beberapa yang paling bermanfaat saat darurat, ketika peralatan yang sesungguhnya tidak ada. Berikut ini 5 di antaranya.

Office Lens pengganti scanner 

Aplikasi besutan Microsoft Corporation ini bermanfaat, terutama dalam kondisi darurat tidak ada mesin scanner atau pemindai. Aplikasi ini prinsip kerjanya seperti kamera, tetapi pengguna bisa mengambil gambar seperti scanner. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di Play Store.

Gmail pengganti flashdisk

Aplikasi ini sangat bermanfaat saat kita akan mengirim file dari smartphone ke laptop atau komputer, atau sebaliknya. Pengguna tidak harus menggunakan flashdisk lagi. Hanya dengan mengirim dari e-mail yang satu ke e-mail satunya, maka aplikasi ini bisa bermanfaat untuk mengirimkan data tanpa harus menggunakan flashdisk.

Compass pengganti kompas 

Aplikasi ini sangat bermanfaat, terutama bagi kita yang sedang dalam perjalanan atau bepergian, tetapi tidak mengetahui arah, termasuk arah kiblat. Sayangnya, aplikasi ini baru bisa berjalan jika ada akses internet.

WPS Office pengganti Office 

Jika kita hobi menulis, membaca buku, atau melakukan aktivitas seperti mengetik di Microsoft Word, Excel, PDF, atau yang lain, aplikasi WPS Office bisa diandalkan meskipun kita tidak menggunakan komputer atau laptop.

Google Maps pengganti peta

Selain kompas, keberadaan Google Maps juga sangat membantu para pengguna smartphone yang melakukan aktivitas di suatu daerah atau kota yang belum pernah dikunjungi. Dengan Google Maps, pengguna akan mengetahui banyak hal, dari mulai ATM, SPBU, minimarket, dan lain sebagainya.

Baca juga: Jawaban Samsung Atas Tuduhan Kecurangan Tes Ponsel Mereka

Related

Smartphone 7822552791051411229

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item