Arti dan Makna di Balik Simbol-simbol Uang 1 Dollar Amerika

Arti dan Makna di Balik Simbol-simbol Uang 1 Dollar Amerika

Naviri Magazine - Uang 1 dollar Amerika Serikat tidak pernah berganti desain semenjak 450 tahun yang lalu. Uang 1 dollar AS (selanjutnya disebut 1D) memang banyak mengandung sejarah bagi Amerika.

Tokoh yang ada dalam uang 1D adalah George Washington. Dia adalah pimpinan militer Amerika yang berhasil dalam perang merebut kemerdekaan Amerika. George Washington juga merupakan presiden pertama Amerika Serikat.

Maka tak heran uang 1D menggunakan foto George Washington, sebagai penghormatan atas presiden pertama mereka serta jasa-jasanya yang telah mengantarkan warga Amerika ke gerbang kemerdekaan.

Berikut ini arti simbol-simbol lain dalam lembaran uang tersebut.

Makna tulisan "Novus Ordo Seclorum" artinya adalah "New World Order" atau dalam bahasa Indonesia adalah Tatanan Dunia Baru.

Untuk gambar Pramida, identik dengan Piramida Giza. Piramida itu terdiri dari 13 baris dan 72 Bata. Gambar 1 mata di atas Piramida melambangkan pengendalian dunia di bawah pengendalian mata Tuhan (the eye Of Lucifer).

Anuit Coeptis

Bermakna limpahan kurnia (favour our daring undertaking). Dua kata yang tertera di bagian atas lambang itu bermakna ”Sesungguhnya kepentingan kita sarat dengan pelbagai keberhasilan“. Ia juga berarti ”Kejayaan Milik Kita” atau ”Kepentingan Penuh Keberhasilan” atau ”Yang Agung Yang Beraja”, atau juga berarti ”Raja Istimewa” atau ”Penutup (Segel) Orang Mesir“.

Novus Ordo Seclorum 

Secara harfiah bermakna ”Tata Dunia Baru” atau ”Tata Masyarakat Baru“. Kata itu berasal dari judul buku terkenal karangan Adam Weishaupt. Buku itu berisi konsep-konsep, doktrin, serta teori tentang pemikiran global. Selesai disiapkan pada 1 Mei 1776.

The Great Seal 

Bagian bawah bertulisan Inggris, yang bermaksud Negara Terbesar.

In God We Trust

Berarti hanya pada Tuhan yang satu, Lucifer, kita percaya.

ONE

Merupakan singkatan Ordo Novus Empirium atau pemerintahan imperialis baru.

MDCCLXXVI

Tanggal yang ditulis dengan huruf-huruf Roman ini adalah tanggal diumumkannya secara resmi pembentukan organisasi Illuminati. Tanggal itu bukan tanggal pengumuman dokumen kemerdekaan Amerika.

Lambang Burung Phoneix

Berarti simbol kebebasan. Jumlah huruf pada Annuit Coeptis adalah 13, sama dengan jumlah huruf pada E. Pluribus Unum. Bintang di atas burung berjumlah 13, dan membentuk lambang Bintang Daud (the star of David). 13 daun, 13 bulu pada sayap dan 13 panah, 13 garis bendera menjadi tameng burung.

Angka 13 merupakan lambang kekuasaan empat penjuru dunia (Utara-Timur-Selatan-Barat). 13 = 1+3 = 4 penjuru.


Related

Money 7114916402106669600
item