Artis-artis yang Meninggalkan Pendidikan Demi Mengejar Karier

Artis-artis yang Meninggalkan Pendidikan Demi Mengejar Karier

Naviri Magazine - Kesuksesan sering kali membutuhkan pengorbanan, dari kerja keras tanpa henti, ketekunan yang pantang menyerah, sampai dihadapkan pada dua pilihan yang sama-sama sulit. Seperti beberapa artis Indonesia yang harus menghadapi pilihan antara fokus ke karier, atau fokus ke pendidikan.

Umumnya, artis-artis muda Indonesia masih bersekolah atau kuliah. Membagi waktu antara mengikuti pendidikan sambil bekerja di dunia hiburan, umumnya sangat sulit. Karenanya, ketika kesibukan kerja makin menuntut waktu, mereka pun harus memilih. Antara meninggalkan karier di dunia hiburan dan fokus ke pendidikan, atau meninggalkan pendidikan dan fokus ke karier.

Lima artis berikut ini memilih meninggalkan pendidikannya, demi fokus pada kariernya di dunia entertainment. Siapa saja?

Aliando Syarief

Aktor sinetron Ganteng-ganteng Serigala ini naik daun pada 2015 hingga 2016. Setelah tenar lewat sinetron tersebut, Aliando Syarief mengepakkan sayap ke dunia tarik suara. Tak tanggung-tanggung, keseriusan di dunia musik artis kelahiran 26 Oktober 1996 ini membuahkan hasil. Ia menyabet penghargaan Penyanyi Solo Paling Inbox.

Namun, selalu ada pengorbanan dalam setiap hal. Di balik kisah suksesnya sebagai penyanyi dan aktor, Aliando Syarief harus rela melepas pendidikannya. Dia memutuskan untuk berhenti dari pendidikan sejak 2014, demi mengejar kariernya. Pengorbanan tersebut setimpal dengan yang didapatnya saat ini.

Adipati Dolken

Memulai karier di dunia akting sebagai pemain sinetron, Adipati Dolken mulai dikenal luas sejak memerankan tokoh Virgo dalam sinetron Kepompong. Sejak saat itu, wajah gantengnya kerap kita saksikan di layar kaca maupun layar lebar. Kiprah Adipati Dolken di dunia entertainment membuahkan banyak prestasi. Salah satunya Penghargaan FFI dalam kategori pemeran pendukung pria terbaik pada 2013.

Demi kesuksesan di dunia entertainment, Adipati Dolken memutuskan tidak melanjutkan pedidikan ke jenjang perguruan tinggi. Ia lebih tertarik untuk berbisnis. Saat ini, ia telah memiliki sebuah butik yang juga telah dibuka di Brunei. Mimpi besar Adipati Dolken adalah usaha clothing-nya bisa menembus Eropa.

Nikita Willy

Kamu yang suka nonton sinetron pasti tak asing dengan wajah cantik Nikita Willy. Cewek cantik ini memang sering muncul di layar kaca. Karier Nikita Willy melejit sejak 2012. Sejak saat itu, ia makin laris membintangi berbagai macam sinetron.

Karena kesibukan yang padat, pendidikan Nikita Willy sedikit tersendat. Ia pernah dikabarkan DO dari sekolahnya. Namun, kabar tersebut ditepisnya. Nikita Willy memilih mengundurkan diri dari sekolah formal, dan beralih ke home schooling milik Kak Seto. Ia kemudian melanjutkan ke jenjang universitas dengan mengambil jurusan hukum, dan sempat cuti beberapa waktu.

Randy Pangalila

Aktor yang memiliki tubuh kekar ini memilih karier sebagai jalan hidupnya. Randy Pangalila berkecimpung di dunia hiburan sejak usia belia. Karena itulah, ia lebih memilih untuk fokus di dunia hiburan. Namun bukan berarti ia sama sekali tak menyentuh dunia pendidikan. Randy Pangalila memilih jalur home schooling dan kemudian mengikuti ujian kesetaraan Paket C.

Namanya semakin tenar setelah membintangi sinetron Cinta Fitri. Aktor ganteng kelahiran 19 Oktober 1990 ini kini sedang mencoba mengembangkan karier keartisannya di Malaysia. Rencananya ia juga akan menerbitkan buku di sana.

Nia Ramadani

Nama Nia Ramadani melambung setelah berperan dalam sinetron Bawang Merah, Bawang Putih. Kemudian ia dihadapkan pada pilihan berat antara dunia hiburan atau pendidikan.

Kesibukannya yang semakin padat sebagai selebriti akhirnya membuat Nia Ramadani memutuskan meninggalkan dunia pendidikan formal. Ia kemudian memilih jalur home schooling. Setelah selesai home schooling, artis cantik ini juga sempat berencana melanjutkan kuliah, karena baginya pendidikan sangat penting.

Baca juga: Artis-artis yang Pernah Mengalami Kecelakaan Saat di Panggung

Related

Celebrity 1288699902197776008

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item