Ini 4 Artis Indonesia yang Pernah Tertipu Hingga Ratusan Juta

Ini 4 Artis Indonesia yang Pernah Tertipu Hingga Ratusan Juta

Naviri Magazine - Artis identik dengan uang dan kekayaan. Karenanya, kadang-kadang artis juga menjadi sasaran para penipu yang mengincar uang mereka. Di Indonesia, setidaknya ada beberapa artis yang pernah mengalami penipuan dan kehilangan uang, dari puluhan juta hingga ratusan juta. Ironisnya, pihak penipu kadang merupakan orang yang dekat dengan mereka.

Kehidupan artis, meski tampak glamor, tampaknya juga rentan pula mengalami masalah, salah satunya penipuan. Berikut ini adalah empat artis Indonesia yang pernah menjadi korban penipuan, meski mereka juga berbesar hati mau memaafkan si penipu jika uang mereka dikembalikan.

Sulis

Sulis adalah mantan penyanyi religi cilik yang digandeng oleh Haddad Alwi. Sulis awalnya hanya gadis kampung dari Solo. Haddad Alwi mengajak sulis berduet, dan mereka pun rekaman di Yogyakarta. Sulis sama sekali tak menyangka bahwa lagu-lagunya sangat booming dan laku di pasaran. Sulis bersyukur karena hal itu membantunya keluar dari kemiskinan, dan ia bisa mengangkat derajat keluarganya.

Belakangan, Sulis mengalami kemalangan. Ia dan suami ditipu oleh teman sendiri, terkait investasi bodong. Tak sedikit, Sulis mengalami kerugian sebesar 400 juta rupiah. Diakuinya, uang tersebut akan digunakan untuk membuka butik, bisnis yang diimpikannya selama ini. Namun, Sulis dan suami masih bersedia untuk berdamai jika memang si penipu memiliki niat baik.

Andien

Andien juga termasuk artis yang menjadi korban penipuan. Ia ditipu manajernya sendiri. Padahal, bagi Andien, Andhika bukan hanya manajer, namun saat itu juga berstatus kekasihnya. Andien mempercayakan semua honor bernyanyinya diatur oleh manajer yang sekaligus kekasihnya tersebut.

Siapa yang menyangka, ternyata Andhika tega membawa kabur honor Andien. Tak sedikit, Andien mengalami kerugian sekitar 200 jutaan. Andien terpaksa melaporkan sang mantan kekasih ke pihak yang berwajib.

Namun, pada akhirnya Andien tak keberatan menerima jalur damai yang diajukan pihak Andhika. Tak hanya itu, Andien berbesar hati menerima ganti rugi yang diberikan Andhika, meski jumlahnya tak sesuai dengan kerugian yang dialaminya.

Terry Putri

Terry Putri merupakan presenter infotainment. Ia juga memiliki pengalaman buruk terkait penipuan, dengan kerugian cukup banyak. Selain kerugian materi, Terry juga mengaku trauma, meski bukan dirinya yang mengalami langsung.

Ibunda Terry ditelepon seseorang yang mengabarkan bahwa adik Terry tertangkap karena kasus narkoba. Karena panik, ibunda Terry langsung meminta Terry untuk mengirim uang, agar si adik bisa dibebaskan.

Karena terjadi serba cepat, penipu itu berhasil membuat Terry mentransfer uang sebesar 40 juta rupiah. Terry mengaku sudah mengikhlaskan uang yang tak mungkin kembali tersebut. Namun, tentu ia berharap penipunya tetap harus ditangkap.

Julia Perez

Selain dikenal sebagai pemain film, Julia Perez juga melebarkan sayap menjadi penyanyi. Sering berbuat baik dan mudah percaya, ternyata malah membuat Julia Perez ketiban sial, dan ditipu oleh manajernya sendiri.

Julia menjelaskan bahwa jika ingin mengundangnya bernyanyi, pihak pengundang harus melunasi uang muka terlebih dahulu, sebanyak 50% dari honor, baru dirinya akan menandatangani kontrak. Jupe baru sadar setelah beberapa kali manggung di Palembang, tak ada transferan masuk dari manajernya.

Ternyata, manajer yang telah 8 bulan bekerja bersama tersebut membawa kabur uang muka honor Jupe. Meski kehilangan puluhan juta, Jupe tidak membawa kasus ini ke jalur hukum.

Baca juga: 5 Bintang Porno yang Jatuh Cinta pada Keindahan Indonesia

Related

Celebrity 429268793145567220
item