Ini 4 Artis Indonesia yang Pindah Profesi Jadi Penyanyi Dangdut

Ini 4 Artis Indonesia yang Pindah Profesi Jadi Penyanyi Dangdut

Naviri Magazine - Perpindahan seorang penyanyi dari suatu genre ke genre lain biasanya tidak terlalu menarik perhatian. Sebagai misal, ada penyanyi pop yang pindah haluan ke musik rock. Atau dari musik rock ke musik pop. Hal semacam itu bisa dibilang biasa, dan bisa jadi tidak terlalu menarik perhatian. Tapi bagaimana kalau dari pop ke dangdut? Nah, biasanya, perpindahan musik semacam itu akan menarik perhatian.

Seperti yang terjadi pada empat artis berikut ini. Semula, mereka dikenal sebagai artis-artis yang biasa menyanyi lagu pop atau bahkan rap. Tetapi, belakangan, mereka berbuah haluan dan menjadi penyanyi dangdut. Tentu saja perubahan itu menarik perhatian banyak orang. Berikut ini empat artis yang pindah haluan tersebut.

Thalita Latief

Setelah cukup lama vakum, Thalita Latief akhirnya kembali ke dunia hiburan. Istri Dennis Lyla ini sempat vakum selama lebih dari dua tahun, setelah melahirkan putra pertamanya, Rafello Dimitri Rizky. Bukan sebagai pemain film atau sinetron, Thalita muncul kembali dengan membawakan lagu cantik berjudul Dikilikitik Cinta.

Sedikit berbeda dengan dua lagu yang dimiliki Thalita Latief sebelumnya, single lagu tersebut mengusung genre disko dangdut. Terjunnya Thalita ke musik dangdut bukan lantaran sepi job. Ia mengaku tertantang untuk belajar dan juga mendukung kelestarian musik dangdut di Indonesia.

Rafael Tan

Pernah membayangkan seorang personil boyband menyanyikan lagu dangdut? Mungkin hal tersebut hanya bisa ditemui di Indonesia. Siapa mantan personil boyband yang banting setir jadi penyanyi dangdut? Jawabannya adalah Rafael Tan, personel boyband SM*SH yang digilai banyak remaja.

Berbeda dengan Thalita yang sudah meluncurkan single, penampilan Rafael saat melantunkan lagu dangdut ketika ia mengikuti acara pencarian bakat di salah satu TV swasta. Tak jauh beda saat bernyanyi dengan Bisma Karisma dan kawan-kawan, pria ini mendapat banyak pujian lantaran suaranya yang merdu. Tak heran jika ia berhasil menyabet peringkat tiga dalam ajang tersebut.

Ihsan Tarore

Masih ingat siapa saja pemenang ajang pencarian bakat Indonesian Idol? Ternyata, ada salah satu pemenang Indonesian Idol yang kini sibuk belajar menyanyi dangdut. Ialah Ihsan Tarore atau yang lebih dikenal dengan nama Ihsan Idol. Namanya cukup dikenal di tahun 2004 lalu, namun setelahnya ia lebih fokus berakting di sinetron maupun film.

Belakangan, Ihsan kembali muncul sebagai penyanyi. Bukan menyanyikan lagu pop seperti biasa, artis asal Medan ini menyanyikan lagu dangdut dan mengikuti ajang pencarian bakat D Academy Celebrity yang juga diikuti oleh Rafael. Di ajang tersebut, ia berhasil menjadi pemenang, hingga ikut berkompetisi dalam ajang D Academy Asia.

Denada

Denada Elizabeth Anggia Ayu Tambunan, yang biasa disapa dengan nama Denada, adalah putri sulung Emilia Contessa, seorang penyanyi asal Indonesia yang terkenal di tahun 1970-an. Mewarisi bakat dari ibunya, Denada juga jago dalam bernyanyi. Ia dulu penyanyi pop yang memilih fokus dengan spesialisasi rap.

Cukup lama menjadi rapper, belakangan Denada memutuskan untuk terjun di industri musik dangdut. Seperti sebelumnya, namanya pun langsung melejit dan mendapatkan reaksi positif dari banyak orang. Kendati sudah nyaman dengan musik dangdut, Denada masih sering menghadiri acara dan melantunkan lagu dengan alunan musik RnB.

Baca juga: Kisah Tragis 4 Artis Bollywood yang Tewas Bunuh Diri

Related

Celebrity 7168998712333653446

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item