Ini 6 Artis Malaysia yang Sangat Terkenal di Indonesia

Ini 6 Artis Malaysia yang Sangat Terkenal di Indonesia

Naviri Magazine - Indonesia dan Malaysia adalah negara satu rumpun sekaligus tetangga. Karenanya, pertukaran kebudayaan antara dua negara ini telah terjadi sejak lama.

Pada era ’80 sampai ’90-an, misalnya, Indonesia dan Malaysia saling memperkenalkan musik mereka, beserta penyanyi-penyanyinya, yang kemudian terkenal. Pada masa itu, Malaysia mengenalkan grup-grup musik seperti Search, Iklim, dan lain-lain, sementara Indonesia mengenalkan Sheila On7, DEWA 19, dan lain-lain.

Pada era 2000-an sekarang, hal semacam itu juga masih terjadi. Artis-artis Indonesia dikenal di Malaysia, sebagaimana artis-artis Malaysia juga dikenal di Indonesia. Terkait hal tersebut, berikut ini 6 artis Malaysia yang sangat terkenal di Indonesia.

Siti Nurhaliza

Berbicara tentang artis Malaysia, pasti yang paling berkesan adalah Siti Nurhaliza. Meskipun cukup lama tidak mempromosikan lagu ke Indonesia, namanya masih dikenal hingga hari ini.

Tidak hanya untuk para fans, bahkan penyanyi senior Indonesia pun kagum dengan penyanyi lagu Cindai ini. Bagaimana tidak? Siti tidak hanya cantik, tapi juga memiliki suara merdu. Tidak heran ia menjadi salah satu diva di Malaysia.

Miller Khan

Jika Siti Nurhaliza dikenal sejak 1995, berbeda lagi dengan aktor tampan yang satu ini. Namanya sangat melejit pada 2006, saat bermain di salah satu film yang diproduksi di Indonesia. Meski memiliki saudara yang juga terkenal di Malaysia, Miller Khan lebih terkenal ketika ia berkarir di Indonesia.

Seperti artis umumnya, Miller dicintai banyak wanita muda yang mengidolakannya. Bahkan, semakin banyak yang menggemarinya, ketika ia menjadi tokoh utama dalam sinetron Paradise Ke-2 bersama Nabila Syakieb.

Keith Foo

Selain menggaet banyak pria Indonesia, Tyas Mirasih juga pernah menggaet artis pria Malaysia. Keith Foo, yang merupakan artis Malaysia, pernah menjadi pacarnya di 2011 lalu. Seperti Miller, Keith adalah artis yang terkenal di Indonesia.

Keith Foo telah membintangi setidaknya delapan film. Setelah sangat terkenal di Indonesia, ia kembali berkarir di negara asalnya.

Ashraf Sinclair

Mohammed Ashraf Daniel Sinclair, atau yang lebih dikenal dengan nama Ashraf Sinclair, adalah aktor tampan yang menikah dengan Bunga Citra Lestari.

Pada tahun 2008, Ashraf Sinclair menikahi Bunga dan berkarir di dunia hiburan Indonesia. Debut aktor tampan ini dimulai pada 2009.

Aliff Alli

Aliff Alli, aktor Malaysia yang juga adik Miller Khan, juga cukup populer di Indonesia. Bersama saudaranya yang terkenal di Indonesia, Aliff memulai debut di dunia hiburan Indonesia sejak 2010. Ia sukses mencuri perhatian di film pertamanya, berjudul Heart 2 Heart.

Setelah melonjak, nama Aliff tiba-tiba menghilang karena terkena deportasi. Beberapa tahun kemudian, ia kembali muncul di dunia hiburan, dan bermain sinetron bersama Yuki Kato, Nasya Marcella, dan Natasha Wilona.

Shiha Remembrance

Shiha Remembrance adalah penyanyi cantik yang dikenal setelah mengikuti acara D Academy Asia. Selain menjadi penyanyi, ia juga berprofesi sebagai pemain drama FTV yang cukup populer di Indonesia.

Setelah keterlibatannya dalam acara D Academy Asia, namanya tidak hanya dikenal di Malaysia dan Indonesia, tetapi juga di beberapa negara tetangga lainnya.


Related

Celebrity 4594678139979841121

Recent

item