Mengenal Astrobiologi, Ilmu yang Mempelajari Makhluk Asing

Mengenal Astrobiologi, Ilmu yang Mempelajari Makhluk Asing

Naviri Magazine - Astrobiologi adalah ilmu pengetahuan spekulatif tentang keberadaan makhluk hidup selain yang ada di bumi. Atau kita bisa menyebutnya makhluk asing.

Astrobiologi adalah bagian dari cabang ilmu biologi. Selain astrobiologi, juga ada biologi perkembangan (developmental biology), yaitu ilmu yang mempelajari tahap perkembangan makhluk hidup (ontogeni) dari telur yang dibuahi menjadi individu.

Lalu ada genetika (ilmu yang mempelajari pewarisan keturunan), etologi (ilmu yang mempelajari perilaku makhluk hidup), ekologi (ilmu yang mempelajari habitat dan interaksi makhluk hidup dengan lingkungannya), evolusi (ilmu yang mempelajari perubahan yang terjadi pada makhluk hidup), mikologi (ilmu yang mempelajari cendawan atau jamur), dan mikrobiologi (ilmu yang mempelajari makhluk-makhluk mikroskopis).

Bahkan terdapat pula sub ilmu biologi yang berkaitan dengan ilmu lain, seperti biokimia dan biofisik, yang di dalamnya biologi dilihat dari sudut pandang kimia dan fisika.

Baca juga: Wow, Tubuh Kita Ternyata Mengandung 100.000.000.000 Sel

Related

Science 4905553199056808667

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item