Bahasa Inggris Masih Jadi Bahasa Komunikasi Penting di Dunia

Bahasa Inggris Masih Jadi Bahasa Komunikasi Penting di Dunia

Naviri Magazine - Komunikasi global hingga saat ini masih menggunakan bahasa Inggris. Dominasinya, menurut catatan PBB, ada sekitar dua miliar dari total populasi dunia yang berada di kisaran sembilan miliar orang menggunakan atau belajar berbahasa Inggris.

Chief Operating Officer Wall Street English, James McGowa, mengemukakan hal itu usai menghelat pergantian nama pusat belajar bahasa Inggris Wall Street Institute menjadi Wall Street English. "Penggunaan nama baru ini berlaku di seluruh dunia," katanya.

Hadir dalam kesempatan itu Presiden Direktur Wall Street English Indonesia, Angsuman Rakshit, Presiden Komisaris Wall Street English Indonesia, William Daniel, dan Head of Marketing Wall Street English Indonesia, Grace Chandra.

Logo baru tersebut, imbuh James, menunjuk pada desain pintu terbuka menuju masa depan cerah, dengan membantu orang belajar berbicara dan memahami bahasa Inggris. "Sampai kini, bahasa Inggris adalah bahasa dunia yang digunakan sebagai bahasa bisnis internasional, wisatawan dunia, dan diplomasi," katanya.

Dalam catatan James, lebih lanjut terungkap, hingga kini pihaknya menjadi mitra belajar bahasa Inggris untuk 190.000 siswa di Indonesia. Sampai sekarang, alumninya ada dua juta orang di seluruh dunia.

Sejak pusat pertama dibuka di Italia lebih dari 40 tahun lalu, Wall Street English memiliki lebih dari 400 pusat belajar pada 28 negara. Di Indonesia, pusat pertama Wall Street English resmi dibuka pada akhir 2007 di Ratu Plaza, Jakarta Selatan.

Kemudian, jumlahnya terus bertambah di La Piazza Kelapa Gading, Pondok Indah Mal 1, Central Park Mal, Kota Kasablanka Mal, dan Mall @ Alam Sutera.

Dalam kurun waktu sekitar lima tahun, Wall Street English telah dipercaya menjadi mitra belajar bahasa Inggris bagi lebih dari 20.000 orang. Saat ini, Wall Street English memiliki lebih dari  7.600 siswa. Targetnya, jumlah ini terus meningkat hingga lebih dari 8.000 siswa.

Baca juga: Rahasia Menguasai Banyak Bahasa, dan Manfaatnya

Related

World's Fact 2758175221359377592

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item