Inilah Bandara Paling Sibuk dan Paling Delay Sedunia

Inilah Bandara Paling Sibuk dan Paling Delay Sedunia

Naviri Magazine - Survei soal bandara paling delay sedunia pernah dilakukan oleh FlightStats. Bandara Beijing di China disebut sebagai yang paling sering mengalami delay. Lalu seperti apa bandara ini?

Kesan megah terasa jelas begitu kaki menginjakkan kaki di bandara ini. Atap tinggi, lantai bersih, dengan ruangan luas mengisi bandara di Beijing ini.

Sama seperti bandara lainnnya, aneka toko mewah mengisi bagian dalam bandara. Mulai dari toko kue, cokelat, hingga aneka oleh-oleh unik tersedia di sana.

Jika lapar, traveler bisa menikmati aneka makanan khas China di beberapa restoran yang tersedia di sana. Ada yang 24 jam, ada pula yang hanya buka sampai pukul 22.00.

Menurut penelitian FlightStats, Bandara di Beijing, China, memang terkenal sebagai salah satu yang paling delay dan sibuk di dunia. Suasana luar bandara yang awalnya sepi, berubah drastis. Kontras dengan bagian luar, bagian dalam bandara khususnya dekat konter check-in justru dipenuhi banyak orang.

Ada ratusan traveler mengantre untuk bisa check-in di depan meja maskapai masing-masing. Padahal, ketika itu waktu sudah menunjukkan pukul 00.00 waktu setempat. Tak heran jika banyak orang menyebutnya sebagai salah satu bandara paling sibuk.

Untuk menghubungkan antar terminal, traveler bisa menggunakan bus atau kereta yang telah disiapkan. Ini karena jarak antar terminal cukup jauh. Sayangnya, tak semua traveler di sini, terutama penduduk lokal, bisa antre dengan tertib. Tak sedikit dari mereka yang malah menyerobot antrean.

"Tolong dong Pak, antre," tegur salah seorang traveler dengan bahasa Mandarin, begitu melihat ada seorang pria hendak menyelak.

Seolah tak mendengar, pria yang ditegur tetap berdiri, berusaha menyelak. Adu mulut pun terdengar, dan sang pria memilih untuk pergi mencari pintu masuk lain. Rupanya, kejadian semacam ini sudah rutin terjadi di Bandara Beijing.

Terlepas dari itu, Bandara Beijing cukup nyaman.

Satu hal lagi, untuk traveler muslim, tak perlu khawatir soal makanan dan tempat ibadah salat. Bandara ini memiliki rumah makan khusus muslim. Sambil makan, turis bisa menumpang salat di tempat ini.

Baca juga: Pemandangan Indah dari Jembatan Kaca di Ketinggian 1.432 Meter

Related

World's Fact 5084548580069268513

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item