Bengkel Ketok Magic Gunakan Ilmu Gaib untuk Perbaiki Mobil?

Bengkel Ketok Magic Gunakan Ilmu Gaib untuk Perbaiki Mobil?

Naviri Magazine - Pandangan masyarakat terhadap bengkel ketok magic rupanya beragam. Banyak yang menyebut, usaha ketok magic menggunakan ilmu hitam (gaib) dengan bantuan jin atau makhluk sejenisnya.

Menurut Yudi, pemilik bengkel di kawasan Sunter, Jakarta Utara, yang membedakan bengkel ketok magic dan bengkel biasa adalah proses pengerjaannya yang tak terlihat orang-orang. Bahkan si pemilik mobil diminta keluar dari lokasi tempat mobil itu diperbaiki.

"Memang (ketok magic) ini dirahasiakan. Jadi konsumen sama kita buat komitmen dulu, kita mau benerin asal konsumen di luar, dan ini tempat kita tutup. Terserah dia mau nunggu di mana," terang Yudi di bengkelnya, 'Sido Makmur', Jalan Skip No. 8, Sunter Jaya, Jakarta Utara.

Untuk kategori pengerjaannya, dia enggan melayani dan memperbaiki mobil-mobil kecil. "Kecuali kalau perbaikan (mobil) katrol, mobil gede-gede. Sekarang kan perbaikan sudah canggih. Jadi betul-betul dirahasiakan," tambahnya.

Usaha bengkel sudah dimulai Yudi sejak di kampung halamannya di Blitar, Jawa Timur. Saat bekerja di sana, dia mengakui sempat menggunakan ilmu gaib untuk memperbaiki mobil yang rusak parah, termasuk mobil katrol.

"Sekarang sih sudah enggak pernah. Tapi pengalaman saya pribadi, saya pernah dikontrak PT Pertamina untuk benerin katrol. Alhamdulillah, saya ambil satu bulan," ungkapnya.

Soal usaha ketok magic, ada mitos mengatakan mobil yang diperbaiki menggunakan ilmu gaib bisa mengalami tabrakan lagi. Saat dimintai tanggapannya soal mitos itu, Yudi menjawab santai.

"Hehehehe. Kalau balik lagi engga bisa. Kalau nabrak lagi tergantung yang nyetir. Hehehe," ungkap Yudi sambil tertawa.

Di tempat berbeda, Hardimin, yang berprofesi sebagai tukang cat duco dan las ketok, mengatakan, ketok magic memang menggunakan ilmu-ilmu gaib. Bahkan, dia tidak ragu-ragu menuturkan, jika memperbaiki ketok magic pasti mobil itu akan kembali ke bengkel tersebut.

"Ya emang ada (makhluk gaib). Benar itu ada mistiknya. Yang saya dengar, yang betulin di ketok magic, katanya balik lagi, balik lagi. Ada pernah konsumen saya, pernah ketok magic. Saya tanya dia, kenapa kok enggak ketok magic aja? Terus dijawab enggak mau lagi. Emang sih, rapih. Tapi itu, tadi bisa balik lagi, balik lagi," ungkapnya.

Baca juga: Aksesori Lampu untuk Mobil dengan Harga di Bawah Rp50.000

Related

Automotive 5520131146346348712

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item