Kisah Bocah Laki-laki 9 Tahun Menikahi Wanita 62 Tahun

Kisah Bocah Laki-laki 9 Tahun Menikahi Wanita 62 Tahun

Naviri Magazine - Seorang bocah berusia sembilan tahun menjadi pengantin termuda di dunia, saat ia menikahi seorang perempuan berusia 62 tahun. Pernikahan ini merupakan ulangan dari pernikahan mereka setahun sebelumnya.

Pernikahan kedua antara bocah sekolah dasar (SD) bernama Saneie Masilela dengan Helen Shabangu, perempuan yang lebih pantas menjadi neneknya itu, digelar di Ximhungwe di Mpumalanga, Afrika Selatan, di hadapan para tamu undangan.

Para undangan tampak tercengang melihat Helen yang telah menikah dan dikaruniai lima anak ini berbagi kue, bersulang, dan bahkan mencium pengantin prianya yang jauh lebih muda. Pernikahan ini juga disaksikan langsung oleh suami Helen, Alfred Shabangu, yang telah berusia 66 tahun.

Tahun lalu, bocah tersebut menikahi Helen setelah ia mengaku mendapatkan wangsit dari arwah para leluhurnya untuk menikah.

Yang sangat mengejutkan, keluarganya menanggapi wangsit tersebut secara serius, dan mengeluarkan uang 500 poundsterling sebagai mahar kepada pengantin wanita, dan 1.000 poundsterling lagi untuk pesta pernikahan.

Pernikahan mereka diulang seusai tradisi Afrika Selatan, untuk bisa dinyatakan resmi.

Keluarga sang bocah menyatakan bahwa pernikahan tersebut hanya sebuah ritual dan tak mengikat secara hukum.

Ibu Sanele, Patience Masilela, yang berusia 45 tahun, mengatakan, “Sanele baik-baik saja dan ia senang dengan upacara pernikahannya tahun lalu, dan hanya itu yang ia inginkan. Ia tidak merasa malu sehingga ia ingin melakukannya lagi.”

“Seusai pernikahan mereka tahun lalu, orang-orang menanyakan apakah mereka akan tinggal bersama, tidur bersama atau memiliki anak. Tapi, saya beritahukan bahwa segalanya akan kembali kepada kehidupan normal seusai pernikahan itu. Tak ada yang berubah.

“Keluarga kami sangat dekat. Menyenangkan bisa merayakan pernikahan ini sekali lagi. Lagi pula ini adalah permintaan dari para leluhur. Dengan melakukan ini, kami membuat arwah leluhur merasa bahagia. Jika kami tak melakukan apa yang dikatakan putra saya, maka sesuatu yang buruk akan terjadi kepada keluarga saya.”

Sanele sendiri mengaku suatu saat ia ingin menikah dengan perempuan seusianya. “Saya mengatakan kepada ibu saya, bahwa saya ingin menikah karena memang ingin melakukannya,” kata Sanele.

“Saya senang menikah dengan Helen, tapi saya akan kembali sekolah dan belajar dengan giat. Saat dewasa nanti, saya akan menikah dengan perempuan seusia saya. Saya memilih Helen karena saya menyukainya, dan kami sering bertemu setiap di tempat penampungan sampah, tempat ibu saya bekerja.”

Helen, yang telah memiliki lima anak berusia antara 38 dan 28 tahun, juga mengaku senang dengan pernikahan tersebut.

Perempuan yang merupakan rekan kerja ibu sang bocah ini mengatakan, “Saya sangat senang anak itu memilih saya, dan keluarga saya mendukung dan mengerti bahwa ini salah satu cara untuk membuat senang para leluhur.”

Sanele dan Helen tak menandatangani buku nikah, dan keduanya tak akan tinggal bersama.

Suami Helen, Alfred, yang telah dinikahinya selama 30 tahun, juga senang dengan pernikahan yang dijalani istrinya.

“Anak-anak dan saya merasa senang karena kami tak punya masalah dia menikahi seorang bocah, dan saya tak peduli dengan apa yang dikatakan orang,” katanya.

Baca juga: Demi Promosi Madu, Tubuh Pria Ini Dikerumuni 460.000 Lebah

Related

World's Fact 6107265408385897860

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item