Brandon Lee, Aktor yang Tewas Tertembak Saat Syuting Film

Brandon Lee, Aktor yang Tewas Tertembak Saat Syuting Film

Naviri Magazine - Brandon Lee adalah anak aktor legendaris Bruce Lee. Mengikuti jejak sang ayah, aktor asal Amerika ini juga menguasai ilmu bela diri yang diturunkan oleh ayahnya. 

Brandon lahir di Oakland, California, 1 Februari 1965, dari pasangan Bruce Lee dan Linda Emery. Ia sempat tinggal di Los Angeles, namun dibesarkan bertahun-tahun di Hong Kong.

Ketika ayahnya meninggal, usianya baru 8 tahun. Ia dan adiknya, Shannon Lee, kemudian menetap di Amerika, dan sempat bekerja untuk Ruddy Morgan Production sebagai script reader.

Ketika diminta menjajal kemampuannya di dunia akting, Brandon memberanikan diri mengikuti casting untuk peran pertamanya, dalam film Kung Fu: The Movie. Tak diduga, kariernya melesat karena kemampuan bela diri yang mendukung perannya.

Brandon dikabarkan meninggal akibat luka tembakan, pada 31 Maret 1993, di lokasi syuting, Wilmington, North Carolina, di usia 28 tahun. Ada yang menyebutkan bahwa itu kejadian kecelakaan, namun ada pula rumor yang mengabarkan hal tersebut pembunuhan terencana.

Baca juga: Pete Seeger, Musisi Terkenal yang Menjadi Musuh Amerika

Related

Celebrity 6298394577333447482

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item