Wow, Boyband BTS Jadi Mata Kuliah di Universitas California

Wow, Boyband BTS Jadi Mata Kuliah di Universitas California

Naviri Magazine - BTS adalah salah satu boyband terkenal asal Korea Selatan. Seperti umumnya boyband lain dari sana, BTS juga terkenal di berbagai negara, termasuk di Indonesia hingga Amerika. Khususnya di Amerika, BTS bahkan dijadikan sebagai mata kuliah.

Universitas California, Berkeley, AS, menawarkan mata kuliah khusus tentang boyband asal Korea Selatan, BTS. Mata kuliah khusus ini diluncurkan oleh sepasang ARMY, nama penggemar BTS, yang ingin menciptakan ruang untuk menganalisis fenomena boy group bentukan Big Hit Entertainment itu.

Mata kuliah yang berjudul Next Generation Leaders: BTS itu adalah bagian dari program Democratic Education at Cal program (DeCal), program pendidikan demokrasi yang dijalankan mahasiswa.

Menurut situs web DeCal, mata kuliah ini akan mengeksplorasi sejarah BTS, seni, dampak global, dan banyak lagi.

"Mata kuliah ini akan fokus pada boyband Korea, BTS, dan dampak globalnya. Kami akan mencoba mengeksplorasi sejarah grup, sisi seni, filantropi, dan banyak aspek lainnya untuk menganalisis pengaruh yang berkembang di masyarakat serta keberhasilan internasional mereka," berikut deskripsi mata kuliah Next Generation Leaders: BTS tersebut.

"Selain itu, kami akan terjun ke dunia rumit yang telah mereka buat melalui konsep dan video album mereka, juga dikenal sebagai Bangtan Universe. Kami juga akan melihat teks media seperti artikel, wawancara, dan video musik grup itu untuk memungkinkan siswa berpikir kritis dan membuat teori mereka sendiri tentang kesuksesan boyband,” tambah deskripsi itu.

Meskipun batas waktu pendaftaran telah berlalu, yakni 6 Februari 2019, ARMY di seluruh dunia membanjiri akun Twitter mata kuliah tersebut.

Baca juga: Bahasa Inggris Masih Jadi Bahasa Komunikasi Penting di Dunia

Related

Education 6844148208850939996

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item