Pasangan Ini Dihujat Netizen, Karena Memutuskan Tak Punya Anak

 Pasangan Ini Dihujat Netizen, Karena Memutuskan Tak Punya Anak

Naviri Magazine - Ketika sepasang pria dan wanita menikah, biasanya mereka akan memiliki anak dari hasil perkawinan tersebut. Sebegitu biasa, sampai banyak orang bertanya-tanya “kapan punya anak” pada pasangan yang belum juga memiliki anak. Tampaknya, sebagian besar orang masih menganggap dan meyakini bahwa seharusnya setiap pasangan memiliki anak.

Karena anggapan dan keyakinan itu pula, pasangan yang memutuskan untuk tidak punya anak bisa jadi akan dihujat atau dituduh egois. Hal itulah yang terjadi pada pasangan asal Kolombia.

Unggahan media sosial pasangan kekasih yang tinggal di Kolombia menjadi sorotan netizen, setelah mereka mengumumkan tidak akan punya anak.

Kepada orangtua serta teman, Nathalie Guzman dan Andres Flu menyatakan mereka telah memutuskan untuk menjalani vasektomi, dengan menunjukkan nomor tunggu rumah sakit.

"Kami ingin berbagi dengan kalian. Kami tidak ingin menjadi orangtua," ujar Flu dalam unggahan Facebook, dikutip Daily Mirror.

Dalam unggahan itu, dengan bercanda Flu menuturkan. Tanpa anak, mereka bisa melakukan apapun yang disukai, seperti bepergian atau telanjang di rumah. Namun, Flu mengungkapkan alasan utama mereka adalah ingin berpartisipasi dalam pelestarian Bumi, yang mereka anggap sudah rusak dan overpopulasi.

"Kami tidak akan memberikan satu lagi manusia yang berpotensi mencemari dunia ini," ujar Flu.

Nathalie menambahkan, dia sebetulnya sangat mencintai anak-anak. Namun, dia mengklaim melihat penderitaan anak-anak, baik karena tersangkut narkoba, mengalami kekerasan, hingga harus hidup di jalan.

"Jika saya tidak terpengaruh dengan apa yang saya lihat setiap hari, percayalah, saya ingin sekali mempunyai anak," ujar Nathalie.

Netizen mengungkapkan keterkejutan terhadap keputusan pasangan itu. Seorang warganet menuturkan, cara mereka menyampaikannya tidak baik.

"Bagaimana mungkin mereka menganggap seorang anak bisa mengontaminasi dunia? Sepertinya cara mereka menjelaskan tidak pintar," ujar netizen tersebut.

Warganet lain meminta pasangan itu untuk berkaca jika orangtua mereka juga memikirkan apa yang mereka putuskan saat ini.

"Karena anak bukanlah kesalahan. Mereka adalah berkat. Pasangan itu tidak akan pernah bahagia. Mereka sangat egois," kritik netizen itu.

Namun, ada juga yang sepakat dengan Flu dan Nathalie, karena Bumi sudah penuh masalah karena banyaknya manusia, dan membuat hidup seperti dalam perbudakan.

Baca juga: Kisah Bocah Laki-laki 9 Tahun Menikahi Wanita 62 Tahun

Related

World's Fact 5899887630300735450

Recent

item