Facebook Ingin Menghubungkan 5 Miliar Orang di Seluruh Dunia

Facebook Ingin Mengubungkan 5 Miliar Orang di Seluruh Dunia

Naviri Magazine - Chief Executive Officer Facebook, Mark Zuckerberg, mengatakan Facebook saat ini memiliki sekitar 1,15 miliar pengguna per bulan. Dan sekitar 699 juta penguna aktif setiap hari.

"Saat ini kita berada pada titik yang penting," kata dia pada sesi tanya jawab TechCrunch Disrupt.

Menurut dia, satu miliar pengguna memang angka yang besar, dan menunjukkan jumlah konsumen yang besar dari layanan apapun yang pernah dibuat manusia. "Tapi satu miliar bukanlah angka yang magis," kata dia.

Jadi, Facebook ingin menyelesaikan masalah yang lebih besar, seperti menghubungkan 5 miliar orang di planet ini. "Ini sulit dilakukan, karena banyak di antara mereka yang tidak memiliki akses Internet," kata dia.

Menurut miliader ini, dalam lima hingga sepuluh tahun ke depan, Facebook akan mencoba memetakan semua hal digital secara semantis.

"Ini untuk memudahkan kami memainkan peran dalam membantu masyarakat menciptakan lapangan kerja dan membuat perusahaan."

Ini memang target yang besar. Sebelumnya, Facebook meluncurkan organisasi bernama Internet.org dengan misi membawa Internet ke masyarakat yang belum memiliki akses Internet.

Organisasi ini juga beranggotakan perusahaan Ericsson, MediaTek, Nokia, Opera, Qualcomm, dan Samsung.

Baca juga: Hati-hati, Ngoceh Sembarangan di Facebook Bisa Dipenjara

Related

Internet 2181227364569119197

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item