Ini 15 Fakta Konspirasi Illuminati yang Jarang Diketahui

Ini 15 Fakta Konspirasi Illuminati yang Jarang Diketahui

Naviri Magazine - Illuminati (bentuk plural dari bahasa Latin illuminatus, "tercerahkan") adalah nama yang diberikan kepada beberapa kelompok, baik yang nyata (historis) maupun fiktif. Secara historis, nama ini merujuk pada Illuminati Bavaria, sebuah kelompok rahasia pada Zaman Pencerahan, yang didirikan pada 1 Mei 1776.

Komunitas rahasia 

Illuminati suka menjaga komunitasnya tersembunyi sebagai sebuah komunitas rahasia yang tidak bisa disusupi. Illuminati secara harfiah berarti ”tercerahkan” dalam bahasa Latin, dan berisi anggota yang terpelajar dan berilmu pengetahuan yang lebih dibanding orang yang tidak menjadi anggota organisasi ini.

Illuminati bukan sekte agama 

Dalam budaya populer, termasuk di film dan buku Angels and Demons, Illuminati sering digambarkan sebagai sekte agama. Namun, Illuminati benar-benar diatur sebagai sekte non-agama yang ingin memberhentikan pengaruh agama atas kehidupan publik dan kekuasaan negara.

Melawan prinsip pendiriannya

Salah satu prinsip pendiri Illuminati yang disalahpahami adalah melawan takhayul dan "obskurantisme", yaitu menguak fakta-fakta yang sengaja disembunyikan dari publik. Ironisnya, Illuminati telah menjadi salah satu kelompok yang paling misterius dan tidak biasa di dunia, dan hampir bertentangan dengan prinsip-prinsip pendiriannya sendiri.

Hanya muncul sembilan tahun 

Pertama kali didirikan di Bavaria pada Mei 1776, Illuminati dalam bentuk aslinya hanya berlangsung selama sembilan tahun, sebelum dilarang pada 1785. Gereja Katolik Roma dan pemerintah Bavaria khawatir tentang dampak Illuminati. Sebuah dekrit dirilis oleh penguasa Jerman, Karl Theodor, tahun 1785, melarang organisasi ini.

Ada 3 jenjang dalam Illuminati

Pada Januari 1782, Illuminati dalam bentuk aslinya mengenalkan 3 jenjang. Sistem bertingkat tiga ini membentuk hirarki dalam organisasi: Kelas I - "The Nursery" (yang berisi Novisiat, Minerval dan Illuminatus minor); Kelas II - "The Masonic Grades" (melibatkan tiga sub-nilai dari Murid, Pendamping, dan Master); dan Kelas III - "The Mysteries" (Mysteries yang lebih rendah termasuk Imam dan Pangeran, sedangkan misteri besar termasuk Penyihir dan Raja).

Menyusup ke semua lini 

Illuminati diduga telah menyusup ke setiap tingkatan masyarakat di seluruh dunia.
Bahkan termasuk pemerintah AS, Vatikan, NATO, PBB, Hollywood, dan media global, diduga disusupi - atau bahkan awalnya didirikan - oleh Illuminati.

Diduga, karena kelompok ini mengontrol pemerintah dan semua bentuk media, yang merupakan alasan mengapa konspirasi ini mampu dirahasiakan, orang-orang lain pun hanya melanjutkan kehidupan mereka tanpa menyadari Illuminati menjalankannya.

Diduga mengontrol bank besar

Kita mungkin berpikir, "Bagaimana mungkin Illuminati memiliki sumber daya untuk menjalankan konspirasi pada skala global?" Jawabannya, karena mereka diduga menguasai sebagian besar uang juga. Bank terbesar di dunia dan bisnis global terkemuka diduga memiliki koneksi ke pembentukan Illuminati asli di Bavaria.

Artis-artis anggota Illuminati 

Teori konspirasi mengklaim selama berabad-abad bahwa Illuminati telah menyusup ke pemerintahan dan organisasi internasional, dan sebuah fenomena menarik dari abad ke-21 menujukkan hal serupa, namun kali ini pada industri budaya populer.

Musisi, aktor, dan tokoh-tokoh terkenal, telah terlihat menutupi sebelah mata mereka, menciptakan simbol segitiga dengan tangan mereka, dan dalam banyak cara lain "membuktikan" hubungan mereka dengan organisasi rahasia ini.

Dalang di balik peristiwa sejarah 

Salah satu dari banyak tuduhan yang ditujukan pada Illuminati adalah bahwa mereka telah menjadi dalang di balik beberapa peristiwa yang paling penting dalam sejarah. Di antaranya adalah pembunuhan Presiden John F Kennedy pada 1963, kekalahan Kaisar Napoleon pada Pertempuran Waterloo, serta Revolusi Perancis.

Illmuniati dan New World Order 

Illuminati dan "New World Order" adalah dua konsep yang sering digambarkan sebagai entitas yang tak terpisahkan, tetapi mereka sebenarnya saling terpisah.
Illuminati telah ada sejak 1770-an, sementara New World Order baru muncul di awal abad ke-20 ketika propaganda anti-Semit mulai mengemuka.

Diduga, elite kekuasaan Yahudi dengan agenda globalis telah bersekongkol untuk menguasai dunia melalui pemerintahan global otoriter.

Illuminati di balik Amerika 

Kelompok rahasia Illuminati didirikan di Bavaria pada 1 Mei 1776, dan hanya dua bulan kemudian, pada 4 Juli, Deklarasi Kemerdekaan diadopsi oleh Kongres Kontinental untuk membangun tiga belas negara bagian Amerika Serikat.

Berdasarkan fakta, Deklarasi Kemerdekaan datang hanya dua bulan setelah pembentukan Illuminati, sehingga banyak teori konspirasi menyatakan bahwa beberapa anggota organisasi rahasia ini terlibat dalam pembentukan Amerika Serikat. Teori ini mengklaim bahwa anggota Illuminati masuk sebagai tokoh pemerintah terkemuka di Amerika Serikat, baik di partai Demokrat dan Republik, dan itulah cara mereka mendorong agenda rahasia mereka sendiri untuk skala dunia.

Freemason dan Illuminati tidak sama 

Sebagian orang berpikir Illuminati dan Freemason adalah satu dan sama. Faktanya, Freemasonry adalah organisasi yang terpisah, meskipun banyak prinsip mereka yang sama dengan Illuminati.

Sebagai organisasi persaudaraan yang dapat ditelusuri kembali setidaknya sampai abad ke-14, Freemason adalah kelompok tertua di dunia. Freemasonry juga memiliki sistem hirarki mirip Illuminati. Namun, keberadaan Freemasonry terlepas dari Illuminati.

Tidak ada ritual pengorbanan 

Illuminati adalah kelompok anti-agama, tapi itu tidak membuat mereka satanis. Tidak ada bukti yang menunjukkan bahwa Illuminati melakukan - atau pernah memiliki – anggota yang dikorbankan untuk Iblis. Jadi semua teori-teori tentang kematian terkait pengorbanan Illuminati hanyalah gosip yang tak berdasar.

Simbol asli Illuminati 

Simbol-simbol yang dihubungkan dengan Illuminati di antaranya adalah "All-Seeing Eye" dan piramida, tapi itu bukan lambang yang pertama kali diadopsi oleh kelompok ini.

The "Owl Minerva" atau "Owl dari Athena" adalah simbol pengetahuan, yang terpilih sebagai simbol pertama Illuminati, karena menyoroti kebijaksanaan yang diklaim dimiliki oleh anggota organisasi.

Antara ada dan tak ada 

Berbagaui teori konspirasi Illuminati sering menyatakan ide aneh, dan sejauh ini terlalu banyak teori yang ada untuk membuktikan bahwa illuminati benar ada.

Namun, orang-orang yang percaya konspirasi mengatakan bahwa ketidasakjelasan ini hanya membuktikan keberadaan Illuminati, dan bahwa organisasi itu sendiri yang sengaja membuat mereka antara ada dan tiada.

Baca juga: Kisah 4 Organisasi Misterius yang Berencana Menguasai Dunia

Related

Mistery 7123361680265856439

Recent

item