Ini 5 Game Superhero Marvel Terburuk yang Pernah Dirilis

Ini 5 Game Superhero Marvel Terburuk yang Pernah Dirilis

Naviri Magazine - Marvel adalah nama terkenal yang memulai eksistensinya dari komik. Melalui komik, Marvel menghadirkan tokoh-tokoh superhero seperti Spider-Man, Iron Man, X-Men, hingga Thor, dan lain-lain. Belakangan, tokoh-tokoh superhero Marvel diangkat ke layar lebar, dan menuai kesuksesan besar.

Sukses di komik dan film layar lebar, superhero Marvel pun kemudian diadaptasi ke video game. Harapannya tentu agar sama-sama sukses seperti saat muncul di komik dan di film. Sayang, harapan kadang tak sesuai kenyataan. Bukannya sukses, beberapa game Marvel justru jeblok dan mendapat ulasan buruk.

Berikut ini adalah lima game superhero Marvel yang dianggap terburuk, karena berbagai sebab terkait di dalamnya.

Thor: God of Thunder (2011)

Game besutan Liquid Entertainment ini mengangkat kisah superhero Marvel, Thor.  Game ini ber-platform Nintendo DS, PlayStation 3, dan Xbox360. Meskipun memboyong para aktor dan aktris dalam film Thor untuk mengisi suara karakter yang ada di game, sayangnya game ini mendapat banyak ulasan buruk dari berbagai publikasi.

Tom McShea (Game Spot) memberikan ulasan seperti ini, “Game yang buruk tanpa ada sedikit pun kualitas.” Richard George (IGN), menulis dalam ulasannya, “Game terburuk yang lebih baik Anda buang ke tempat sampah.”

The Punisher: No Mercy (2009)

Berbeda dengan game superhero Marvel yang lain, game ini mengusung mode first-person shooter, dengan platform PS3. Game ini mengusung karakter vigilante yang brutal dan sadis, yaitu The Punisher, dibuat oleh Zen Studios dan dirilis oleh Sony Computer Entertainment.

Walau di dalam game tersebut terdapat karakter tambahan para anggota SHIELD, seperti Dum Dum Dugan, Black Widow, Nick Fury, dan Outlaw, game ini dinilai gagal.

Bahkan game ini hanya mendapatkan nilai 47 dari 100 poin di Metacritic, dan GameRankings memberi nilai yang buruk, yaitu hanya 49.19%.

Fantastic Four: Rise of the Silver Surfer (2007)

Tidak hanya sekuel filmnya yang dianggap buruk, game-nya pun juga dianggap buruk. Meskipun di dalam game terdapat villain-villain keren yang ada di Fantastic Four Universe, seperti Silver Surfer, Terrax, Red Ghost, Super-Skrull, dan Dr. Doom,  ditambah dengan gameplay yang variatif, tetap saja tidak membuat game ini bagus.

Alasannya yang menjadikan game ini jelek adalah grafiknya yang ketinggalan zaman, Angle view kamera yang jelek, dan pengaturan ganti karakter utama ke karakter lain diangap terlalu rumit.

Iron Man (2008)

Walaupun filmnya bagus dan menarik, jangan harap game-nya sebagus filmnya. Game yang juga ber-platform untuk konsol PS3 dan XboX360 ini mengangkat karakter Iron Man, dengan alur cerita yang sama persis dengan filmnya yang pertama.

Meskipun banyak feature menarik seperti Iron Man yang ada di film, nyatanya game ini malah mendapatkan penghargaan sebagai “Worst Game Everyone Played“ oleh GameSpot di tahun 2008.

X-Men: Destiny (2011)

Untuk game ini, jangan harap bakal memainkan karakter populer X-Men seperti Wolverine, Cyclops, Gambit, Magneto, ataupun karakter X-Men terkenal lainnya. Game ini justru menyuguhkan karakter buatan yang tidak pernah ada di film maupun komik X-Men aslinya. Sedangkan karakter X-Men yang asli hanya menjadi pemanis alur cerita game saja.

Maka tak heran jika game ber-platform PlayStation 3 & Xbox 360 ini mendapatkan banyak ulasan dan penilaian buruk dari publikasi game review, bahkan sering dicap sebagai game Marvel modern yang paling gagal.

Baca juga: Memukau dan Menegangkan, Ini 10 Game PS3 Terbaik di Dunia

Related

Lifestyle 1855647986081040365

Recent

item