Google Ingin Memasang Iklan di Semua Peralatan Rumah Kita

Google Ingin Memasang Iklan di Semua Peralatan Rumah Kita

Naviri Magazine - Google tampaknya belum puas mencari uang. Perusahaan termahal di dunia ini diisukan tengah membuat rencana 'besar' untuk memasukkan iklannya 'semakin dalam' di kehidupan kita.

Google baru-baru ini telah mengumumkan rencana masa depan mereka untuk memasang iklan di kulkas, toaster, alat pengatur suhu ruangan, jam tangan, kacamata, hingga mobil. Bagaimana bisa?

Lewat surat yang dikirimkan ke komisi Amerika Serikat yang mengatur aturan perindustrian, SEC, Google mengklaim jika seharusnya kebijakan pemasangan iklan di perangkat 'mobile' telah berkembang, tidak hanya terfokus pada gadget atau perangkat komunikasi.

Google berpendapat, definisi 'mobile' adalah 'terus berevolusi'. Oleh sebab itu, perusahaan pencipta OS Android ini mendesak SEC untuk memperbolehkan pemasangan iklan di alat-alat rumah tangga dan alat-alat 'tak biasa' lainnya.

Perangkat-perangkat rumah tangga juga telah dianggap Google sebagai alat 'mobile', sebab mereka terus berkembang. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyak alat-alat rumah tangga yang berlabel 'smart'.

Ke depannya, jika 'permintaan' Google diizinkan oleh SEC, kita akan bisa melihat iklan-iklan Google saat smartphone terintegrasi dengan peralatan rumah 'pintar'.

Google tampaknya ingin menguasai pasar perangkat selain smartphone menggunakan OS Android. Mengingat mereka telah mendominasi 80 persen market ponsel pintar dengan sistem operasi tersebut, menurut laporan Strategy Analytics.

Baca juga: Sekarang, Apple Bukan Lagi Merek Paling Mahal di Dunia

Related

Technology 5895032993813661078

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item