Mengapa Ada Orang yang Suka Memberi Harapan Palsu?

Mengapa Ada Orang yang Suka Memberi Harapan Palsu?

Naviri Magazine - Kita tentu tahu istilah PHP alias Pemberi Harapan Palsu. Dekat dengan seseorang yang kerjaannya tarik-ulur atau panas-dingin memang bisa menjadi masalah tersendiri. Segala hal yang dilakukannya tidak bisa ditebak, dan terkadang membuat ingin teriak, "Apa sih mau kamu?" Atau jangan-jangan sebenarnya kita sendiri juga punya sifat seperti itu?

Ada beberapa tipe panas-dingin yang memang hanya ingin mempermainkan orang saja. Mereka senang dengan permainan dan memegang kendali. Jadi, yang mereka lakukan semata-mata hanya untuk bereksperimen dengan reaksi. Tapi, ada juga yang tidak.

Menurut seorang psikolog dan relationship coach, Linda Young, kebanyakan orang melihat arti cinta dan hubungan dengan penuh kekhawatiran. Misalnya takut kehilangan spontanitas, takut kehilangan kebebasan, dan masih banyak lagi.

Jangan salah, banyak orang takut kehadiran seseorang akan merusak banyak pola yang sudah disusun rapi dalam hidup mereka. Karena itulah, mereka berperilaku angin-anginan, maunya menjalin hubungan namun terlalu banyak ‘tapi’.

Semua hal yang terdengar irasional selalu ada penjelasannya. Termasuk sikap angin-anginan si tukang PHP. Ada dua hal yang dianggap krusial menyangkut hubungan, yaitu kemandirian dan ikatan. Masing-masing memiliki manfaat, tapi juga ada bibit kekhawatirannya.

Semakin tua, tentu saja, sudah tak masuk akal lagi untuk terus angin-anginan. Jadi, coba telaah baik-baik apa yang membuat Anda angin-anginan? Ingat, 50% solusi dari suatu masalah adalah ketika Anda berhasil mengidentifikasi masalah tersebut.

Baca juga: Memilih Calon Suami, Sebaiknya Pakai Logika atau Hati?

Related

Romance 5752315568708454044

Recent

item