Duh, Harga Toyota C-HR di Indonesia Dianggap Kemahalan

Duh, Harga Toyota C-HR di Indonesia Dianggap Kemahalan

Naviri Magazine - Sejak pertama kali diperkenalkan, Toyota C-HR segera menarik minat banyak orang, khususnya orang-orang yang menyukai desain mobil unik sekaligus elegan. Toyota C-HR mewakili tampilan semacam itu.

Karenanya, para peminatnya di Indonesia menunggu mobil ini masuk ke Indonesia. Sayangnya, saat akhirnya Toyota C-HR masuk Indonesia, harganya dianggap kemahalan, khususnya jika dibandingkan mobil-mobil lain di kelasnya.

Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan konsumen yang diincar C-HR adalah penerima pendapatan menengah-atas yang doyan nyetir sendiri.

“Segmen pertama adalah orang-orang yang senang sekali nyetir sendiri. Namun juga ingin tampil beda, jadi tidak biasa. Orang-orang seperti apa? Ongoing process to be success, itu yang utama. Kalau bahasa Indonesia-nya, ya eksekutif muda dan pebisnis muda,” ucap Product General Manager TAM, Bansar Maduma.

Mirip Nissan Juke atau Mitsubishi Expander, desain C-HR juga belum tentu diterima semua orang. Meski begitu, konsumen yang mengapresiasinya juga tidak sedikit. Presiden Direktur TAM, Yoshihiro Nakata, mengindikasikan Toyota di Indonesia belum pernah punya mobil emosional.

Dia menyebut, selain soal kenyamanan dan keamanan, Toyota juga bisa membuat mobil emosional. “Mulai hari ini Toyota menjawab tantangan untuk membuat mobil yang emosional juga,” ucap Nakata.

Selain soal desain, kunci C-HR ada pada rasa mengemudi. Bansar menjelaskan, di kabin, ruang kokpit dirancang mengarah ke pengemudi. Misalnya dari arah desain dasbor asimeteris dan konsol tengah.

Sensasi mengemudi hot hatchback dalam posisi crossover bakal didukung mesin 2ZR-FBE 4-silinder, DOHC, Dual VVT-i, 1.8L, bertenaga 141 PS dan torsi 17,4 kg.m, ditemani CVT 7-percepatan.

C-HR juga sudah dilengkapi Vehicle Stability Control (VSC), ABS+EBD+BA, dan Hill Start Assist.

Harga:
C-HR Single tone Rp 488,5 juta
Two tone Rp 490 juta

Baca juga: Mengenali Tanda Kopling Mobil Manual Sudah Perlu Diganti

Related

Automotive 5586046551015741860

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item