Subhanallah, 1 Hari di Akhirat Sama dengan 1.000 Tahun di Dunia

Subhanallah, 1 Hari di Akhirat Sama dengan 1.000 Tahun di Dunia

Naviri Magazine - Ternyata kita hidup di dunia hanya beberapa menit saja, dan kemudian kita akan melanjutkan kehidupan di alam akhirat yang kekal. Sedetik waktu yang terbuang sia-sia, yang akan kita ratapi kelak di sana. Maka dari itu, manfaatkanlah waktu, dan buatlah hari ini lebih baik dari kemarin.

Ketika isra' miraj, Nabi Muhammad SAW bersama malaikat melakukan perjalanan selama sehari ke langit untuk ditunjukkan kebesaran Allah dengan menggunakan Al Barqun atau yang biasa disebut Buraq.

Dalam ayat suci Al Quran disebutkan: Allah bertanya, "Berapa tahun kamu tinggal di bumi?" Dan mereka menjawab, "Kami tinggal di bumi sehari atau setengah hari. Allah menjawab, "Kamu tidak tinggal di bumi melainkan untuk sebentar saja, kalau kamu sesungguhnya mengetahui (QS. Al Mu'minuun 112-114)

“Dan mereka meminta kepadamu agar azab disegerakan, padahal Allah tidak akan mengingkari janji-Nya. Sesungguhnya sehari di sisi Tuhanmu adalah seribu tahun menurut perhitunganmu (QS. Al Hajj 47)

Sudahkah kita melakukan kebaikan selama ini? Ingatlah, kematian menunggu kita di depan mata. Makin bertambah umur kita, makin dekat pula kita dengan kematian. Meskipun kapan datangnya kematian, kita tidak pernah tahu. Tapi yakinlah suatu saat nanti kita semua akan mengalaminya.

Bayangkanlah siksaan api neraka yang akan kita lalui. Jika 1 hari di akhirat sama dengan 1000 tahun di dunia.

Baca juga: Tuntunan Islam Saat Menghadapi Kekurangan dan Kemiskinan 

Related

Moslem World 6682267808837997328

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item