Menjalani Hidup Lebih Bahagia dengan Mengikuti Passion

Menjalani Hidup Lebih Bahagia dengan Mengikuti Passion

Naviri Magazine - Setiap orang punya passion dalam dirinya, namun kerap kali terpendam lantaran tenggelam menjalani hal lain yang sama sekali tidak diminatinya untuk berbagai alasan.

Menjalani passion atau bahkan beberapa passion sekaligus, bagi sebagian orang, bukan perkara mudah. Butuh dorongan dari pihak luar atau inspirasi yang mendatangkan motivasi dari dalam diri, untuk akhirnya keluar dari zona nyaman dan menjalani passion meraih impian.

Penulis, pendidik, creativepreneur, tour guide/tour leader, serta penggiat sosial dan budaya, Ira Lathief, memberikan satu pilihan cara untuk memotivasi diri menjalani passion. Lewat buku berjudul, Do What You Love, Love What You Do, perempuan kelahiran Jakarta, 5 Juni 1980 ini menunjukkan bagaimana passion bisa dijalankan demi meraih kebahagiaan. Bekalnya, keberanian.

Menurutnya, keberanian untuk mengikuti panggilan jiwa atau passion, berbanding lurus dengan kreativitas, kesuksesan, dan kebahagiaan seseorang.

"Melakukan hal-hal yang disenangi, termasuk mempunyai pekerjaan yang disukai, merupakan salah satu faktor yang membuat seseorang merasa hidupnya senantiasa gembira dan bahagia. Saat merasa gembira, seseorang akan lebih mudah menerima ide atau inspirasi yang berdatangan, dan mampu berpikir lebih jernih serta kreatif," tulis Ira dalam bukunya.

Lewat buku ini, Ira mengajak pembaca untuk mengikuti passion dengan cara yang unik. Karakter khasnya setiap kali meluncurkan buku juga didapati dalam buku ini. Mulai sampul buku dua sisi (depan dan belakang) sehingga memungkinkan Anda membaca dari berbagai sisi. Juga isi dan desain buku yang membuat aktivitas membaca lebih menyenangkan.

Tak hanya itu, dalam peluncuran bukunya ini, Ira juga menggelar kegiatan yang unik berupa surprise tour. Ira mengajak para undangan untuk mengeksplor kota Jakarta dengan cara kreatif. Tur diawali dengan bersama-sama menaiki Bus Wisata Jakarta (City Tour Jakarta Bus) dari Museum Nasional untuk berkeliling kota; dan diakhiri dengan kunjungan ke Museum Taman Prasasti di Jalan Tanah Abang untuk prosesi peluncuran buku.

Kegiatan unik semacam ini juga pernah dilakoninya saat meluncurkan buku sebelumnya, berjudul Normal is Boring.

Cara Ira menulis dan merilis bukunya menunjukkan kebahagiaannya menjalani pekerjaan mengikuti passion. Meski begitu, di dalam bukunya, Ira tak hanya menceritakan dirinya. Ia juga menceritakan pengalaman orang lain yang menjalani passion dari berbagai latar belakang, antara lain musisi, penulis buku, orang-orang yang pernah ditemuinya sepanjang menjalani pekerjaannya.

Untuk menguatkan pesannya mengenai betapa penting menjalani passion, Ira juga banyak mengutip penelitian dan pernyataan, juga kisah hidup, tokoh penting. Ira seperti meluapkan harapannya agar siapa pun yang membaca bukunya termotivasi untuk mengikuti passion dalam bekerja dan hidup.

Tujuannya tak lain adalah mengejar kebahagiaan pribadi. Seperti yang dikatakannya, ketika seseorang merasa bahagia, ia justru akan menjadi manusia yang lebih kreatif dan sukses.

Berani mengikuti passion untuk menjadi pribadi yang lebih bahagia?

Baca juga: Mengenal dan Memahami 5 Macam Déjà vu yang Biasa Terjadi

Related

Psychology 4038770204744395079

Recent

item