Ini Pameran Barang-barang Elektronik Tercanggih di Dunia

Ini Pameran Barang-barang Elektronik Tercanggih di Dunia

Naviri Magazine - Pameran elektronik internasional di Las Vegas, Amerika Serikat, selalu menjadi referensi perkembangan teknologi elektronika dunia. Ini ajang inovasi terapan terbesar di muka bumi, karena dihadiri ribuan vendor dengan puluhan ribu produk baru yang siap mengokupasi hidup manusia di tahun tersebut.

Diadakan setiap awal tahun, produk-produk elektronika dari seluruh dunia muncul dan menandai sejarah kepintaran manusia. Tahun lalu, semua produsen berlomba menunjukkan peranti-peranti komunikasi yang tersambung dengan Internet.

Samsung menyebutnya "fakta ilmiah", bukan "fiksi-ilmiah", bahwa hidup manusia bisa terkoneksi dari satu titik ke banyak titik lewat "The Internet of Things".

Samsung, produsen elektronik terbesar asal Korea Selatan, masih mengusung "The Internet of Things" karena mereka menargetkan semua produknya tersangkut dengan jaringan Internet. Dari jaringan komunikasi itu, peranti komunikasi terkoneksi dengan alat-alat rumah tangga dan kendaraan.

Mercedes-Benz, produsen mobil asal Jerman, melalui CEO Daimler Dieter Zetsche dalam pidato pra-pameran, mengumumkan bahwa mereka berhasil menciptakan mobil yang "bisa menyetir sendiri dan merekam keinginan rute pengemudi, sekaligus membaca kondisi lalu lintas." Dieter menyebut mesin mobil itu sebagai "super manusia".

Robot menjadi tema yang menonjol pada pameran elektronika tahun ini, selain teknologi percetakan tiga dimensi yang sudah dikenalkan dalam pameran tahun lalu.

CES Internasional kali ini lebih kepada memadukan peranti yang sudah ada. Misalnya, ada istilah baru "phablet", gabungan dari smartphone dan tablet. Ini bukan barang baru, karena secara teknologi keduanya sudah dipamerkan sejak 2010.

Para produsen tersebut menggabungkan teknologi keduanya, sehingga menelepon dan menyimpan data tak lagi dilakukan secara terpisah. Konsepnya sederhana: kian kabur sekat-sekat antar negara, kian banyak manusia melakukan banyak perjalanan.

Karena itu, teknologi yang menemani mereka pun dibuat kian simpel dan mudah mengaksesnya, tapi menampung segala kebutuhan sosial mereka.

Baca juga: Sulitnya Menjaga Privasi di Era Kepemilikan Drone Pribadi

Related

World's Fact 8090093114777659042

Recent

item