Instagram, Facebook, Twitter, dan YouTube, Dilarang di Iran

Instagram, Facebook, Twitter, dan YouTube, Dilarang di Iran

Naviri Magazine - Pengadilan di Iran mengeluarkan larangan penggunaan media sosial Instagram, karena alasan mengganggu rahasia pribadi.

Laporan dari Radio Israel itu menyatakan, Iran sebelumnya juga melarang warganya mengakses situs berbagi video YouTube, Facebook, dan Twitter. Namun hingga kini warga Iran masih bisa mengunjungi situs-situs terlarang itu secara rutin melalui berbagai macam cara, seperti dilansir surat kabar the Jerusalem Post.

Saat Iran melarang YouTube pada 2006, para pengguna Internet di Iran menemukan pesan, "Berdasarkan aturan hukum di Republik Islam Iran, akses ke situs ini dilarang" tiap kali mencoba membuka situs itu.

Belum lama, sejumlah kelompok pembela hak kebebasan sipil, seperti kaum perempuan, melancarkan kampanye bebas jilbab melalui Facebook. Mereka memajang foto diri di berbagai lokasi dalam keadaan tak berjilbab.

Belakangan, enam anak muda Iran ditangkap lantaran mereka muncul dalam rekaman klip video musik berjudul "Happy" dari penyanyi Pharrel Williams.

Polisi Iran menyebut tindakan mereka itu sangat vulgar.

Baca juga: Warga Saudi Dilarang Traveling ke Luar Negeri, Ini Alasannya

Related

World's Fact 2288175399269142910

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item