Mengejutkan, Ternyata Internet juga Memiliki Suara

Mengejutkan, Ternyata Internet juga Memiliki Suara

Naviri Magazine - Mungkin selama ini para 'peselancar dunia maya' tidak mempedulikan apakah internet bersuara atau tidak. Namun, internet yang sekarang ini banyak digunakan oleh banyak orang di dunia ternyata juga memiliki suara.

Dalam sebuah ruangan khusus yang ada di Birmingham City University, Inggris, menurut sebuah penelitian sekaligus rekaman yang dilakukan, ternyata internet memiliki suara yang sangat berisik.

Dalam penelitian tersebut, seperti dikutip dari The Atlantic, suara internet mirip suara mesin yang rendah, dan tidak dapat didengarkan oleh manusia secara langsung.

Matt Parker, seorang peneliti suara, berhasil meneliti dan merekam suara dari internet yang ada di ruangan tersebut. Suara yang terdengar memang akan sama seperti sebuah putaran kipas atau juga putaran cakram hard drive.

Untuk mengetahui seperti apa suara dari internet tersebut, Anda dapat langsung mengunjungi website Birmingham City University untuk mendengarkannya.

Baca juga: Walah, Kecepatan Internet Indonesia di Peringkat Ke-104 Dunia

Related

Technology 2873766340495464011

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item