Pentingnya Menyiapkan Investasi untuk Biaya Pendidikan

Pentingnya Menyiapkan Investasi untuk Biaya Pendidikan

Naviri Magazine - Pendidikan adalah hal penting yang harus disiapkan orang tua untuk anak-anaknya. Karena tantangan hidup tak pernah lebih mudah, tapi semakin berat. Dalam menghadapi tantangan hidup yang makin berat, pendidikan yang baik adalah modal yang penting.

Karenanya, orangtua yang bijak pasti akan membekali anak-anaknya dengan pendidikan yang baik, agar anak-anak lebih siap dalam menyambut tantangan di hidupnya.

Salah satu cara bijak untuk mempersiapkan dana pendidikan untuk anak adalah melalui investasi. Investasi yang tepat akan mampu melawan laju inflasi. Ingat, inflasi juga terjadi di dunia pendidikan, yang artinya biaya pendidikan terus mengalami kenaikan dari tahun ke tahun.

Apabila rata-rata inflasi secara umum mencapai 6% per tahun, maka agar lebih aman pilihlah instrumen investasi yang berpotensi memberikan imbal hasil di atas angka tersebut. Apalagi berdasarkan penelitian dari ZAP Finance, rata-rata kenaikan biaya pendidikan di Indonesia mencapai 10%-20% per tahun.

Salah satu jenis investasi yang potensi imbal hasilnya terbilang tinggi adalah reksa dana saham, yaitu bisa mencapai sekitar 20% per tahun.

Jadi, Anda dapat menjadikan reksa dana saham sebagai pilihan untuk investasi, demi mempersiapkan biaya pendidikan anak-anak Anda.

Baca juga: Mengajari Si Kecil Menabung Bisa Membangun Karakter Anak

Related

Money 8932964597720661011
item