Rahasia di Balik Jazz Hybrid yang Sangat Irit Konsumsi BBM

Rahasia di Balik Jazz Hybrid yang Sangat Irit Konsumsi BBM

Naviri Magazine - Honda merilis angka konsumsi mobil Honda Jazz yang cukup mencengangkan, yakni 36,4 km per liter, berdasarkan perhitungan internal mereka. Rahasianya, seperti dikutip dari siaran pers Honda, ada pada mesin baru Sport Hybrid i-DCD (Intelligent Dual Clutch Drive).

Mesin baru ini merupakan hasil pengembangan terbaru dari Earth Dreams Technology Honda.

Sport Hybrid i-DCD dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar kendaraan hingga lebih dari 35%, dibandingkan dengan sistem hybrid IMA yang selama ini dipasang pada mobil hybrid Honda.

Mesin ini juga berukuran lebih kecil dan lebih ringan, dengan sistem hybrid satu motor yang diperuntukkan untuk mesin mobil kendaraan berukuran kecil.

Meskipun mesin ini hanya menggunakan sistem hibrida satu motor, namun EV drive dapat memisahkan pengendalian mesin dan juga motor.

Mesin ini mengadopsi sistem 4-silinder segaris dengan 1.5 liter, yang menerapkan siklus Atkinson (siklus rasio dengan ekspansi tinggi).


Related

Automotive 5205694092150063872

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item