Kapal Nabi Nuh, Keajaiban Terbesar yang Pernah Dibuat Manusia

Kapal Nabi Nuh, Keajaiban Terbesar yang Pernah Dibuat Manusia

Naviri Magazine - Bencana banjir dahsyat terjadi pada zaman Nabi Nuh. Sebelum akhirnya bencana itu datang, Nuh menerima perintah Tuhan tentang cara ia dan keluarganya selamat dari air bah tersebut. Allah menyuruh Nuh membangun kapal yang sangat besar, sebuah bahtera. Dan perintah-Nya cukup terperinci. "Bahtera itu 300 hasta panjangnya, 50 hasta lebarnya, 30 hasta tingginya."

Hasta adalah sepanjang lengan manusia dari siku ke ujung jari, 45 cm. Jika dimensi bahtera itu benar, berarti ini adalah kapal kayu terbesar dalam sejarah dunia, keajaiban asli buatan manusia. Beberapa orang yakin kapal itu masih ada di suatu tempat, menunggu untuk ditemukan.

Kemajuan teknologi di masa lalu terlihat dari kecanggihan kapal yang dibuat Nabi Nuh bersama pengikutnya, sekitar 11.000 SM (13.000 tahun yang lalu).

Mari kita sekadar membayangkan:

1. Kapal ini bisa memuat ribuan bahkan mungkin ratusan ribu pasang hewan, yang kelak menjadi nenek moyang hewan masa kini.

2. Masing-masing hewan harus ditempatkan sesuai habitatnya. Unta harus di tempat yang panas. Penguin harus di daerah dingin. Belum lagi buat binatang-binatang kecil seperti semut, kutu, jangkrik, dll. Semuanya harus disiapkan tempat khusus. Kalau tidak, binatang-binatang kecil itu bisa terinjak-injak oleh binatang-binatang lainnya.

3. Untuk pelayaran berminggu-minggu, jelas diperlukan gudang makanan yang besar dan canggih. Kalau tidak, bisa-bisa semua tikus dimakan ular, akibatnya tikus menjadi punah. Belum lagi makanan buat harimau, singa, dan buaya. Untuk sapi, kambing, dan kuda, juga harus disiapkan rumput segar.

4. Tempat makanan juga harus steril. sSebab kalau sampai hewan sakit lalu mati, hewan tersebut akan punah. Mungkin kita tidak akan pernah melihat lagi di masa sekarang kalau saja di masa itu telah punah.

5. Kapal tersebut juga dirancang agar tahan terhadap terjangan ombak dan air bah, yang mungkin 1.000 kali lebih hebat dari tsunami. Dan harus menahan beban ribuan hewan.

Di dalam Al Qur’an diceritakan, gelombang air ketika itu laksana gunung, sebagaimana firman-Nya: ”Dan bahtera itu berlayar membawa mereka dalam gelombang laksana gunung…” (QS. Hud, ayat 42-43).

Bahkan, berdasarkan pendapat seorang cendikiawan muslim, Ustadz Nazwar Syamsu, dalam buku “Tauhid dan Logika“, bencana Nuh telah mengakibatkan bergesernya kutub utara bumi, dari Makkah ke posisinya yang sekarang.

Intinya, kapal Nabi Nuh merupakan kapal tercanggih yang pernah dibuat umat manusia. Dan sampai saat ini, keberadaannya masih misterius.

Baca juga: Pertarungan Dahsyat Melawan Dajjal di Hari Menjelang Kiamat

Related

Moslem World 8600624490356522953

Recent

item