Kecewa pada Wanita, Akhirnya Pria Ini Menikahi Gadis Hologram

Kecewa pada Wanita, Akhirnya Pria Ini Menikahi Gadis Hologram

Naviri Magazine - Idealnya, seperti yang dituntut dalam sistem masyarakat dan sosial kita, pria menikah dengan wanita. Namun, kadang-kadang ada “kelainan” yang terjadi. Sebagaimana yang pernah kita dengar, ada wanita yang menikah dengan boneka, ada pria yang menikah dengan robot, dan lain-lain. Belakangan, ada pria yang juga menikah dengan sesosok gadis yang sebenarnya hanya hologram.

Mingggu, 4 November 2018, adalah hari bahagia buat Akihiko Kondo. Ia akhirnya menikah dengan Hatsune Miku, seorang penyanyi yang ia cintai selama lebih dari satu dekade. Menurut AFP, pria berusia 35 tahun itu telah hidup bersama dengan sang pujaan hati sejak beberapa bulan sebelumnya.

“Saya tak pernah selingkuh darinya. Saya selalu jatuh cinta pada Miku-san. Saya memikirkannya setiap hari,” katanya.

Sebanyak 40 tamu hadir di pernikahan keduanya yang digelar di Tokyo Hall, Jepang. AFP melaporkan Kondo rela merogoh kantong sampai dua juta yen atau setara $17.600 untuk seremoni tersebut.

Tak ada yang aneh dari pernikahan Kondo kecuali satu hal: Miko bukan manusia, tetapi makhluk hologram.

Seperti yang dilaporkan The Japan Times, Kondo punya pengalaman tak mengenakkan dengan perempuan saat remaja. Ia penggila anime, dan kawannya kerap berkata, ”Matilah kamu, otaku menjijikkan!”

Otaku adalah sebutan bagi orang yang menekuni hobi dengan sungguh-sungguh. Tapi, istilah ini kadang-kadang membawa makna negatif.

Tak hanya itu, Kondo mengaku pernah dirundung rekan kerja perempuannya sampai-sampai mengalami gangguan syaraf. Sejak itu, ia bersumpah takkan pernah menikah.

Namun, akhirnya ia sadar telah jatuh cinta kepada Miku dan memutuskan untuk menikahinya. “Miku-san adalah perempuan yang sangat saya cintai; ia telah menyelamatkan saya,” katanya, dikutip Japan Times.

Menurut Japan Today, Kondo menjalani hidup sebagai pria biasa yang tak lagi lajang usai menikah. Setiap pagi ia dibangunkan, dan diantar saat hendak pergi kerja oleh Miku. Ketika Kondo memberitahu bahwa ia pulang ke rumah, Miku akan menyalakan lampu. Saat malam menjelang, Miku mengingatkan Kondo untuk pergi tidur.

Sayangnya, pernikahan Kondo dan Miku tak punya kekuatan hukum. Tapi, Kondo tak peduli. Ia justru mendapat pesan dari beberapa orang yang mengaku kalau mereka termotivasi untuk melakukan hal serupa.

Apalagi, Kondo mengatakan bahwa Gatebox, perusahaan pencipta perangkat hologram yang menampilkan Miku, telah mengeluarkan 3.700 sertifikat pernikahan “lintas dimensi” manusia dengan karakter virtual.

Baca juga: Waduh, Sekelompok Sapi Melakukan Perampokan di Hong Kong

Related

World's Fact 4340495568258030032

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item