Kengerian Kasus Kejahatan Yakuza yang Marak di Jepang

Kengerian Kasus Kejahatan Yakuza yang Marak di Jepang

Naviri Magazine - Kepolisian perfektur Fukuoka sering pusing menghadapi mafia Jepang, Yakuza, dibandingkan kepolisian daerah lain di Jepang. Daerah Fukuoka termasuk Kita Kyushu paling rawan dengan keberandalan Yakuza yang sangat berani melakukan keributan dan tindak pidana, termasuk penusukan dan pembunuhan.

Seorang wanita usia 48 tahun, ketika pulang dari berbelanja, tiba di tempat parkir rumahnya di daerah Yahatanishiku, Kita Kyushu. Begitu turun dari mobil, ia langsung ditusuk dari belakang oleh dua orang Yakuza.

"Kami yakin pelakunya dari kalangan Yakuza, dan kemungkinan bermotif balas dendam terhadap keluarga korban," papar polisi.

Setelah menusuk punggung dan dada wanita itu, kedua penusuk langsung kabur. Korban luka parah dan langsung dibawa ke rumah sakit, berkat pertolongan ambulans yang dipanggil saksi mata saat itu.

Satu pelaku, menurut polisi berdasarkan laporan saksi mata, menggunakan penutup muka warna putih, dan satu lagi dengan topi warna hitam.

"Penusukan ini kemungkinan besar terkait serentetan penusukan yang dilakukan Yakuza terhadap beberapa keluarga yang diincar mereka, sebagai aksi balas dendam."

Akhir Desember tahun lalu, seorang tua usia 70 tahun, Tadayoshi Ueno, Ketua Koperasi Perikanan daerah Fukuoka, ditembak mati dekat tempat tinggalnya di daerah Wakamatsu.

Bulan Mei tahun kemarin, cucu Ueno, berusia 28 tahun, ditusuk saat mau berangkat menuju tempat kerjanya. Kakak Ueno, sekitar 70 tahunan, tewas pula oleh dua anggota Yakuza dari Kudo-kai, kelompok Yakuza terbesar di Fukuoka dan sekitarnya, pada Februari.

Korban wanita yang ditusuk kali ini adalah mantan karyawan koperasi perikanan di Fukuoka, tempat Ueno sebagai ketuanya.

Kasus ini berasal dari koperasi perikanan. Kabar yang beredar diketahui, Ueno tak mau membayar uang proteksi (mikajimeryo) kepada Yakuza, maka dia dibunuh bahkan juga keluarga dan karyawan dekatnya ditusuk seperti kejadian itu.

Baca juga: Fenomena Ayam Kampus Ternyata Juga Marak di Inggris

Related

World's Fact 7626114422966650431

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item