Kisah Orang-orang yang Menemukan Jodoh Lewat Online Dating

Kisah Orang-orang yang Menemukan Jodoh Lewat Online Dating

Naviri Magazine - Anda tentu pernah dengar ungkapan jodoh bisa datang dari mana saja, kan? Ungkapan itu ternyata ada benarnya. Anda bisa bertemu dengan jodoh Anda di mana saja, bahkan di dunia maya.

Beberapa orang mungkin belum familiar dengan online dating. Padahal online dating juga menawarkan kemungkinan yang sama besarnya dengan cara-cara offline dalam mempertemukan jodoh. Yuk, simak beberapa pengalaman pasangan yang bertemu di dunia maya berikut.

Facebook

Format perkenalan: Mengandalkan mutual friends.

Faktor sukses ditentukan oleh: Semakin banyak teman, semakin banyak kesempatan.

Seorang laki-laki, Daniel, memperkenalkan pacar barunya, Sania, yang dikenalnya lewat Facebook. Awalnya, Daniel mengenalnya melalui seorang teman. Salah satu teman Daniel men-tag foto yang isinya cukup ramai. Satu di antara banyak orang itu adalah Sania.

Daniel yang penasaran kemudian membuka profile Facebook Sania, dan ternyata mutual friend mereka cukup banyak. Dengan lingkaran pertemanan yang sama, Daniel akhirnya memutuskan untuk add Facebook Sania. Dari sanalah, keduanya berkomunikasi sampai akhirnya jadian.

Tinder

Format perkenalan: Berani ngobrol dengan orang asing.

Faktor sukses ditentukan oleh: Semakin menarik foto, semakin banyak di swipe ‘like’.

Aplikasi online dating yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga. Nah, seorang wanita juga berhasil bertemu dengan pria yang matched dengannya, bernama Reza.

Setelah beberapa hari melewatkan perkenalan dan obrolan absurd dengan orang-orang lainnya, baru di hari ke-7 wanita ini menemukan bahwa ia matched dengan Reza. Meskipun akhirnya tidak sampai menjadi pacar karena Reza melanjutkan sekolah ke luar negeri, hubungan mereka tetap berjalan baik sebagai teman.

Setipe

Format perkenalan: Pilihan calon pasangan yang sudah di-filter lewat tes kepribadian dan kecocokan.

Faktor sukses ditentukan oleh: Semakin aktif, semakin cepat pacaran, semakin cepat ke pelaminan.

Setipe merupakan situs online dating yang relatif baru. Tapi situs ini sudah berhasil mengantarkan pasangan ke pernikahan. Ini berkat algoritma yang dirancang langsung dari buah pikiran psikolog dengan tes kepribadian dan kecocokan, yang merupakan penentu keberhasilan hubungan.

Salah satu cerita sukses datang dari pasangan Delly-Gita. Keduanya resmi berpacaran setelah dipertemukan di Setipe. Karena Delly bekerja di Jayapura, mereka pun menjalani hubungan jarak jauh. Namun cinta ternyata mampu mengalahkan jarak, dan hubungan mereka pun sampai di pelaminan.

Baca juga: Kisah Cinta Mengharukan di Balik Asal Usul Hari Valentine 

Related

Relationship 1581439696712806873

Recent

item