Kisah Pertarungan Sherlock Holmes Melawan Pencuri Terkenal

Kisah Pertarungan Sherlock Holmes Melawan Pencuri Terkenal

Naviri Magazine - Sherlock Holmes adalah tokoh detektif hebat yang diciptakan Sir Arthur Conan Doyle. Sementara Arsene Lupin adalah tokoh pencuri ulung yang diciptakan oleh Maurice LeBlanc. Dua tokoh itu ada di buku tersendiri. Namun, apa jadinya jika dua tokoh terkenal itu dipertemukan dan disatukan dalam sebuah buku?

Itulah yang dilakukan oleh Maurice LeBlanc, ketika menulis novel berjudul Sherlock Holmes vs Arsene Lupin.

Dalam buku itu, Maurice Leblanc mempertemukan dua tokoh fiksi kenamaan, yaitu Arsene Lupin dan Sherlock Holmes. Keduanya mengadu kecerdikan dan kecerdasan dalam memecahkan kasus-kasus yang terjadi di Prancis.

Seorang bangsawan Prancis, yang merasa kelimpungan setelah harta berharganya dicuri Arsene Lupin, memutuskan untuk mendatangkan sang detektif terkenal dari Inggris, untuk membantu menemukan kembali benda berharga tersebut.

Tentu, Arsene Lupin tidak diam saja. Dia bahkan menyambut Sherlock Holmes dengan berbagai kejutan tak terduga. Keduanya pun saling mengerahkan segenap kemampuan yang mereka miliki. Bukan hanya demi benda berharga tersebut, melainkan juga demi gengsi dan nama besar masing-masing.

Hal yang menarik, Maurice Leblanc sering kali menampilkan sosok Sherlock Holmes sebagai "English Man" yang terlalu percaya diri dan penuh keyakinan bahwa dia tak terkalahkan. Nyatanya, Lupin berhasil memperdayanya, bahkan menjadikannya objek penderita dalam jebakan-jebakan konyol yang mengundang tawa.

Baca juga: Kisah Elizabeth Bathory, Wanita Terkejam Sepanjang Sejarah

Related

Books 1124269120841332924

Recent

item