Kisah Sherlock Holmes dari Sudut Pandang Irene Adler

Kisah Sherlock Holmes dari Sudut Pandang Irene Adler

Naviri Magazine - Dalam kisah-kisah Sherlock Holmes yang ditulis Sir Arthur Conan Doyle, ada banyak tokoh lain yang menarik perhatian pembaca, salah satunya adalah Irene Adler, wanita yang kerap terlibat kejahatan, tapi membuat Sherlock Holmes jatuh cinta.

Belakangan, setelah Sir Arthur Conan Doyle meninggal, tokoh Sherlock Holmes diangkat kembali dalam tulisan, dan kali ini dikisahkan dari sudut pandang Irene Adler. Judul novelnya adalah Sherlock, Lupin & Aku.

Yang dimaksud 'aku' dalam novel ini adalah Irene Adler. Penulis buku ini mengklaim dirinya sebagai Irene Adler, namun tidak jelas apakah memang benar begitu, karena Irene Adler adalah tokoh rekaan.

Buku ini menceritakan tiga tokoh buatan dua penulis, yakni Sir Arthur Conan Doyle, dengan Sherlock dan Irene, beserta Maurice Leblanc, dengan Lupin. Hampir semua orang kenal Sherlock, detektif cerdas, brilian, dan mengagumkan, juga Irene Adler, wanita kuat dan pemberontak yang bisa dengan mudah melumpuhkan kecemerlangan Sherlock, atau paling tidak menandinginya.

Banyak juga yang berkata kalau tandingan yang pas untuk dihadapi Sherlock, selain Moriarty sang musuh utama, adalah Lupin, pencuri licin yang penuh muslihat. Bahkan penulis Lupin, Maurice Leblanc, juga membuat pembandingan itu. Kini, buku ini mempersatukan ketiganya dalam suatu seri detektif remaja yang menegangkan!

Seri Sherlock, Lupin & Aku:
Sherlock, Lupin & Aku 1: Kawanan Si Nyonya Hitam
Sherlock, Lupin & Aku 2: Babak Terakhir Drama Opera
Sherlock, Lupin & Aku 3: Misteri Mawar Merah
Sherlock, Lupin & Aku 4: Sobekan Peta Misterius

Baca juga: Kisah Pertarungan Sherlock Holmes Melawan Pencuri Terkenal

Related

Books 1363245702520950200

Recent

item