Ini Persyaratan Jika Ingin Melamar Kerja di Dirjen Pajak

 Ini Persyaratan Jika Ingin Melamar Kerja di Dirjen Pajak

Naviri Magazine - Wakil Menteri Keuangan, Mardiasmo, resmi membuka seleksi terbuka untuk mengisi jabatan Direktur Jenderal Pajak dan Kepala Badan Kebijakan Fiskal. Dengan pembukaan lelang jabatan ini, Kementerian Keuangan resmi mengundang para Pegawai Negeri Sipil, baik pusat maupun daerah, yang memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri.

"Kesempatan seleksi terbuka ini dilakukan untuk mengisi jabatan pimpinan tinggi madya di lingkungan Kementerian Keuangan, yaitu eselon Ia dan Ib," kata Mardiasmo, melalui siaran pers.

Sesuai dengan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, beberapa persyaratan administrasi yang harus ditaati para pendaftar antara lain berstatus Pegawai Negeri Sipil, sekurang-kurangnya memiliki pangkat Pembina Utama Muda Golongan IV/C untuk jabatan Direktur Jenderal Pajak.

Dan sekurang-kurangnya memiliki pangkat Pembina Tingkat I Golongan IV/b untuk jabatan Kepala Badan Kebijakan Fiskal dan Staf Ahli, serta telah menduduki jabatan struktural Eselon II atau jabatan fungsional yang setara dengan Eselon II.

Peminat jabatan maksimal berusia 58 tahun. Ia juga mesti memiliki masa kerja pada jabatan Eselon II atau jabatan fungsional yang setara dengan Eselon II, sekurang-kurangnya selama 4 tahun untuk Jabatan Direktur Jenderal Pajak, selama 3 tahun untuk jabatan Kepala Badan Kebijakan Fiskal, dan selama 2 tahun untuk jabatan Staf Ahli.

Para pelamar juga harus memiliki kompetensi dan kapasitas yang dibutuhkan dalam jabatan yang dilamar. Telah menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) serta mendapatkan penilaian sekurang-kurangnya bernilai baik dalam dua tahun terakhir dalam penilaian prestasi kerja, atau daftar penilaian pelaksanaan pekerjaan.

Lelang jabatan ini terbuka bagi para pendaftar untuk mengisi empat jabatan yang ditawarkan, yaitu Direktur Jenderal Pajak, Kepala Badan Kebijakan Fiskal, Staf Ahli Bidang Organisasi, Birokrasi dan Teknologi Informasi serta Staf Ahli Bidang Penerimaan Negara.

Para calon kandidat dapat mengirimkan surat lamaran beserta dokumen persyaratan administrasi melalui alamat Kementerian Keuangan dengan format pengiriman persyaratan administrasi berupa 1 amplop tertutup, dan ditujukan kepada Wakil Menteri Keuangan selaku Ketua Panitia Seleksi melalui PO BOX 1000 JKP 10000.

Baca juga: Hanya Bermain Game, Orang Ini Mendapat Gaji Rp112 Juta

Related

Career 6908911497691676278

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item