Orang Ini Dibayar Rp36 Juta Hanya untuk Memandikan Kura-kura

Orang Ini Dibayar Rp36 Juta Hanya untuk Memandikan Kura-kura

Naviri Magazine - Pekerjaan sebagai asisten rumah tangga kerap dipandang sebelah mata. Namun pengakuan Li Kunxian (34), yang berprofesi sebagai asisten rumah tangga sukses, menyita perhatian banyak orang.

Pasalnya, pria Taiwan ini membuat gempar jagad media sosial, setelah berita tentang dirinya yang digaji Rp 36 juta per bulan viral. Profesinya sebagai asisten rumah tangga (ART) dengan gaji yang fantastis membuat pria asal Taiwan ini bikin banyak orang geleng-geleng kepala.

Sebelum memutuskan menjadi pembantu rumah tangga secara penuh, Li berprofesi sebagai pegawai restoran. Ia akhirnya memilih menjadi ART setelah melihat peluang menggiurkan.

Peluang itu, menurut Li, muncul saat menyadari banyak pasangan di Taiwan yang membutuhkan pekerja untuk membersihkan rumah mereka.

"Kebanyakan pasutri di Taiwan mencari penghasilan tambahan demi memenuhi kehidupan sehari-hari mereka. Sebab kesibukan yang amat banyak, tidak sedikit pula yang mencari pekerja untuk membersihkan rumah mereka," ungkap Li.

Sejak itulah, Li mengambil pilihan menjadi pembantu rumah tangga. Berawal dari satu kenalan ke kenalan lainnya, Li akhirnya bisa menemukan keluarga kaya yang mempekerjakannya dengan gaji menggiurkan.

Namun, tidak seperti yang diberitakan banyak media, kenyataannya Li bekerja dari satu tempat ke tempat lain untuk membersihkan rumah. Dan dari salah satu keluarga mapan itulah, ia pernah sekali mendapatkan tugas membersihkan kura-kura dengan upah sekitar Rp 36 juta.

Li menyayangkan pemberitaan tentang dirinya yang terlalu berlebihan.

"Banyak media yang keliru, dan mengatakan gajiku membersihkan kura-kura sebesar Rp 36 juta per bulan. Padahal kenyataannya, aku hanya sekali menerima tugas dengan upah seperti itu," tutur Li, dikutip dari news.cts.com.

Hingga hari ini, sudah empat tahun Li menggeluti profesinya sebagai ART dengan jam kerja sepuluh jam per hari. Sebagai ART secara penuh waktu, Li memperoleh gaji sebesar Rp 13 juta per bulan.


Related

World's Fact 3600439397764837124

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item