Alasan Memiliki Asuransi Mobil, dan Memahami Klaim Asuransi

Alasan Memiliki Asuransi Mobil, dan Memahami Klaim Asuransi

Naviri Magazine - Kehidupan, kalau dipikir-pikir, berjalan dengan tingkatan-tingkatan. Ketika belum memiliki pekerjaan, kita berharap mendapat pekerjaan. Setelah memliki pekerjaan, apalagi dengan gaji atau penghasilan lumayan besar, kita pun jadi terpikir untuk memiliki kendaraan.

Memiliki kendaraan pribadi merupakan impian banyak orang, tidak terkecuali generasi milenial. Guna mewujudkan impian tersebut, banyak dari mereka yang tidak segan untuk menyisihkan penghasilan selama bertahun-tahun hingga akhirnya berhasil membeli mobil idaman.

Namun, ketika mobil idaman sudah didapatkan, seringkali generasi milenial justru lupa atau malah mengabaikan pentingnya perlindungan kendaraan yang ditawarkan asuransi. Padahal, asuransi bisa menjamin berbagai bentuk kerusakan ataupun kerugian, ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada mobil.

Minimnya kesadaran para pemilik mobil baru akan pentingnya asuransi kendaraan juga didasari oleh banyaknya mitos yang beredar tentang asuransi mobil. Misalnya, ada mitos yang mengatakan bahwa premi asuransi mobil baru lebih mahal daripada mobil lama. Padahal faktanya, penentu premi bukan hanya dari tahun, tetapi juga kondisi mesin, merek, dan jenis mobil.

Tidak hanya itu, alasan lain yang membuat banyak orang enggan memiliki asuransi adalah berita miring tentang sulitnya pengajuan klaim saat terjadi hal yang tidak diinginkan. Tetapi, benarkah hal tersebut?

Faktanya, klaim asuransi kendaraan tidak sesulit yang dibayangkan. Sebagai pemegang polis, Anda hanya perlu menyiapkan berbagai data dan persyaratan yang diperlukan untuk pengajuan klaim.

Selain itu, teliti kembali apakah kerusakan dan kerugian yang menimpa mobil Anda sesuai dengan perjanjian di awal membuat polis.

Apalagi, pengajuan klaim kini juga semakin mudah dengan digitalisasi layanan yang dilakukan pihak penyedia jasa asuransi.

Banyak informasi tentang asuransi yang beredar di masyarakat. Namun sebagai konsumen dan bagian dari generasi milenial yang cerdas, Anda yang baru memiliki mobil untuk pertama kali harus memilih-milih mana informasi yang memang fakta atau hanya sekedar mitos belaka.

Baca juga: Mobil Murah dan Masalah Naiknya Penggunaan Bahan Bakar

Related

Automotive 8702789827956197708

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item