Tips Penting agar Aman Menggunakan Taksi di Malam Hari

Tips Penting agar Aman Menggunakan Taksi di Malam Hari

Naviri Magazine - Beberapa tindak kejahatan dilakukan di dalam taksi. Terlebih lagi, kejadiannya sering terjadi pada malam hari, khususnya menimpa kaum wanita. Melihat kenyataan ini, pengamat transportasi, Ellen SW Tangkudung, memberikan beberapa anjuran yang harus diperhatikan oleh penumpang, terutama bagi yang naik taksi pada malam hari

Lihat fisik taksi yang akan ditumpangi

Ellen mengingatkan agar penumpang selalu melihat kelengkapan taksi, misalnya nomor seri. Apabila mencurigakan, Ellen menyarankan agar tidak menaiki taksi tersebut.

"Kita harus lihat taksinya. Kalau mencurigakan, lebih baik jangan naik. Lihat kelengkapannya juga, seperti mahkotanya, nomor lambung," kata Ellen.

Lakukan pemesanan taksi ketika berada di tempat sepi

Ketika berada di tempat yang sepi, sebaiknya penumpang melakukan pemesanan taksi. Hal ini lebih baik dilakukan dibandingkan menunggu taksi yang lewat. Ketika memesan taksi, penumpang dapat menanyakan nomor taksi kepada customer service. Penumpang dapat mencocokkan nomor yang diberikan dengan taksi yang datang.

Berani menolak taksi yang mencurigakan

Menurut Ellen, penumpang harus berani menolak jika taksi yang ditumpangi mencurigakan. Penumpang juga tidak boleh ragu untuk mengatakan tidak jadi, jika merasa ada keanehan.

Baca juga: Cara Mudah Cari Info atau Menyampaikan Pengaduan Soal Pertanahan

Related

Tips 5387317149425408938

Recent

item