Misteri Buku Bersampul Kulit yang Mengeluarkan Suara Teriakan

Misteri Buku Bersampul Kulit yang Mengeluarkan Suara Teriakan

Naviri Magazine - Ada buku dengan sampul kulit manusia, berumur kira-kira 300 tahun, ditemukan di Downtown, Leeds, Inggris. Tampaknya, buku ini sempat dicuri setelah kemudian ditemukan lagi oleh anggota kepolisian.

Buku dengan sampul kulit manusia sangatlah langka dan harganya juga sangat mahal. Namun, pada zaman Revolusi Perancis dulu, buku dengan sampul kulit manusia banyak yang beredar.

Soalnya, banyak korban dari Revolusi Perancis yang tulang belulangnya dijadikan bahan bangunan (mirip Evora Chapel di Portugal,dimana sebagian besar struktur bangunannya tersusun dari tulang belulang manusia).

Memang, buku ini adalah salah satu dari peninggalan masa Revolusi Perancis dulu. Seluruh isinya juga berbahasa Perancis. Pemilik aslinya juga salah satu bangsawan Prancis, yang ahirnya berniat mendonorkan buku ini pada salah satu perpustakaan sejarah di Kota Leeds, Inggris.

Menurut desas-desus yang beredar, katanya si bangsawan sudah tidak tahan lagi menyimpan buku itu di kediamannya, karena hampir setiap malam buku ini memunculkan suara teriakan minta tolong. Karenanya, ia kemudian berniat mendonorkannya untuk disimpan di perpustakaan saja.

Baca juga: Misteri Piring Terbang Canggih Buatan Nazi Dalam Perang Dunia II

Related

Mistery 3629345801349420190

Recent

item