Misteri Haikal Sulaiman, Bangunan Kuno Zaman Nabi Sulaiman

Misteri Haikal Sulaiman, Bangunan Kuno Zaman Nabi Sulaiman

Naviri Magazine - Haikal Sulaiman diyakini dibangun tahun 960 SM oleh Nabi Sulaiman, 370 tahun kemudian bangsa Babylonia menginvasi Yerusalem dan menghancurkan kuil tersebut.

Setelah itu, tentara Persia, yang dipimpin Cyrus, merebut Yerusalem dari tangan Babylonia, dan membangun kembali Haikal Sulaiman.

Tahun 70 M, pasukan Romawi menyerang Yerusalem, dan menghancurkan kembali Haikal Sulaiman sampai rata dengan tanah.

Abad demi abad terus berjalan, namun cita-cita kaum Zionis-Yahudi untuk membangun kembali Haikal Sulaiman terus terpelihara dengan baik dalam memori bangsanya.

Ketika gerakan Zionisme Internasional menyelenggarakan kongres yang pertama di Bassel, Swiss, tahun 1897, memori ini menemukan momentumnya, dan Theodore Hertzl menyerukan agar semua Yahudi diaspora berbondong-bondong memenuhi tanah Palestina yang disebutnya sebagai Tanah Perjanjian.

Atas klaim sepihak, kaum Zionis mengatakan bahwa di bawah tanah Masjidil Aqsha inilah Haikal Sulaiman berdiri. Sebab itu, mereka mengatakan tidak ada pilihan lain kecuali menghancurkan Masjidil Aqsha, dan kemudian membangun kembali Haikal Sulaiman di atasnya.

Baca juga: Misteri Teotihuacan, Kota Zaman Kuno yang Mengerikan

Related

Mistery 4934150302157426779

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item