Misteri Kutukan Kucing Hitam yang Sangat Ditakuti Dunia

Misteri Kutukan Kucing Hitam yang Sangat Ditakuti Dunia

Naviri Magazine - Kucing hitam sering diidentikkan dengan hal-hal magis atau mistis, semisal hantu, dan lainnya. Di film-film horor, penampakan kucing hitam juga sering muncul untuk menambah kesan seram.

Di Barat, menjelang perayaan Halloween, simbol kucing hitam sering dijual dalam bentuk boneka kecil atau gantungan kunci. Hewan itu tampaknya memang selalu dikaitkan dengan dunia sihir atau magic.

Dari mana asal usul mitos kucing hitam sebagaimana yang banyak diyakini orang itu? Kepercayaan atau mitos tersebut bermula dari zaman Babilonia kuno.

Di masa itu, kucing hitam dipersembahkan dalam upacara ritual untuk dibakar bersama sesaji lainnya. Mitos itu timbul karena ada seekor kucing hitam yang tidur pulas di tengah-tengah seekor ular, padahal ular dipercaya sebagai lambang kejahatan.

Sejak itu, kepercayaan atau mitos menyangkut kucing hitam terus berkembang, hingga masa abad pertengahan, bahkan sampai saat ini.

Di Jerman, misalnya, ada kepercayaan bahwa jika seekor kucing hitam melompat ke tempat tidur orang sakit, maka kematian akan datang pada orang yang sakit itu.

Di Normandia, masyarakatnya percaya bahwa jika dalam perjalanan melihat seekor kucing hitam menyebrang jalan di tengah bulan purnama, maka di wilayah itu akan terserang suatu epidemik.

Di Finlandia, masyarakat di sana percaya bahwa kucing hitamlah yang membawa jiwa manusia ke alam baka. Sedang di Cina, kehadiran seekor kucing hitam dipercaya sebagai pertanda akan terkena penyakit atau akan jatuh miskin. Sementara di India, masyarakatnya percaya bahwa jiwa yang bereinkarnasi dapat dibebaskan dengan melempar kucing hitam ke api.

Masyarakat di Bengali percaya bahwa ada seorang wanita yang dapat mengubah jiwa manusia menjadi seekor kucing hitam, dan setiap kucing hitam yang disakiti akan menyakiti wanita itu juga.

Sementara masyarakat Druids di masa Inggris kuno percaya bahwa kucing merupakan jelmaan seseorang yang berbuat jahat di masa lalunya, kemudian dihukum menjadi seekor kucing hitam.

Baca juga: Misteri Manusia-Manusia Kerdil yang Pernah Hidup di Bumi

Related

World's Fact 4727832131018224620

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item