Misteri Keberadaan Makhluk yang Hidup di Bawah Tanah Akhirnya Terkuak

Misteri Keberadaan Makhluk yang Hidup di Bawah Tanah Akhirnya Terkuak

Naviri Magazine - Beberapa waktu lalu, sebuah informasi menggegerkan mengenai keberadaan Mole People memenuhi berbagai media. Disebutkan, ada ilmuwan NASA yang berhasil mengungkap keberadaan Mole People yang dipercaya sebagai ras kaum primitif, yang hidup sejauh 20 mil di bawah tanah.

Ilmuwan NASA dengan identitas disembunyikan itu mengklaim mempunyai foto-foto Mole People. Dia menggambarkan bahwa Mole People adalah manusia bawah tanah yang punya penampilan jauh lebih kuat, lebih tinggi, bak monster, dan tak bisa berbicara seperti manusia umumnya. Namun, saat berita itu berembus, banyak yang menyebutkan jika Mole People hanyalah hoax belaka alias berita palsu.

Usut punya usut, Mole People sudah pernah membuat gempar publik New York di Amerika Serikat pada 1993 silam. Adalah Jennifer Toth yang menebarkan teror lewat buku berjudul The Mole People: Life in the Tunnels Beneath New York City.

Toth menyebutkan bahwa ada manusia gelandangan yang tinggal secara ilegal di bawah stasiun atau terowongan-terowongan di bawah tanah New York, seperti dilansir Gawker.

Meskipun karya Toth dikritik banyak orang mengenai keberadaannya, banyak dokumentasi yang menyebutkan bahwa ada sekitar 6.000 manusia yang tinggal di bawah tanah. Hal ini dikuatkan oleh video dokumentasi Andrew Wonder pada 2010, yang menyebutkan sampai ada gelandangan tinggal selama 10 tahun di bawah tanah.

Dari penuturan Toth dan Wonder, Mole People versi mereka adalah manusia biasa, tinggi sama seperti manusia, dan tak punya selaput di tangan atau kuku cakar panjang seperti penggambaran Mole People yang menggemparkan.

Namun, jauh sebelum itu, pada 1956 pernah dirilis sebuah film fiksi ilmiah berjudul The Mole People karya Virgil W Vogel. Film itu menggambarkan keberadaan Mole People dengan karakter Mole People bak monster seperti penjelasan ilmuwan NASA.

Karena itulah banyak yang mengaitkan informasi Mole People yang ramai beberapa waktu lalu, bersumber dari film hitam putih lebih dari setengah abad lalu.

Jadi, apakah Mole People benar-benar ada?

Baca juga: Misteri Tiahuanaco, Kota yang Dibuat Makhluk Asing di Bumi

Related

World's Fact 7010742770831811464

Recent

Hot in week

Ebook

Koleksi Ribuan Ebook Indonesia Terbaik dan Terlengkap

Dapatkan koleksi ribuan e-book Indonesia terbaik dan terlengkap. Penting dimiliki Anda yang gemar membaca, menuntut ilmu,  dan senang menamb...

item